POLITIK

Partai Gerindra Akhirnya Tetapkan Dukungan untuk Pasangan SAHABAT

KUPANG, Kilastimor.com-Teka-teki siapa yang akan diusung Partai Gerindra untuk maju dalam Pemilukada Belu, 9 Desember mendatang terjawab sudah. Dalam pleno yang di gelar DPP Partai Gerindra, Sabtu (11/7) lalu, akhirnya menetapkan pasangan Wilybrodus Lay dan J.T. Ose Luan untuk bertarung dalam Pilkada Belu.

Wilybrodus Lay-J.T. Ose Luan

Wilybrodus Lay-J.T. Ose Luan

Pasangan Wily Lay-Ose Luan yang lebih dikenal dengan tagline SAHABAT itu, ditetapkan karena memenuhi sejumlah kriteria, untuk menjadi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Belu.

Bakal Calon Bupati Belu, Wilybrodus Lay yang dihubungi media ini di Kupang mengemukakan, pihaknya sudah menerima surat rekomendasi dan surat keputusan Partai Gerindra. “Saya ada di Kupang. Tadi kami sudah terima surat rekomendasi dan surat keputusan partai Gerindra,” paparnya.

Dengan keluarnya rekomendasi Gerindra, maka dispastikan akan berkoalisi dengan Partai Demokrat, dan sejumlah partai lain, yang tengah diupayakan untuk berkoalisi, seperti PAN, Golkar dan partai lainnya. “Kita akan terus bangun koalisi dengan partai lain,” paparnya.

Pada kesempatan itu, dia berterima kasih kepada Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua DPP Gerindra Bidang Pembangunan Daerah Tertinggal, Fary Francis, Ketua DPD Gerindra NTT, Esthon L. Foenay dan jajarannya, serta Ketua DPC Gerindra Belu dan jajarannya,” papar Wily Lay.

Menyoal kapan dilaksanakan deklarasi, dia mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan partai lainnya. Jika semua sudah ada, maka akan dilakukan deklarasi bersama. “Kita masih tunggu keputusan partai lainnya. Kalau sudah kita akan lakukan. Kita hormati semua partai politik, yang akan berkoalisi dengan kita,” pungkasnya. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top