RAGAM

Pemkab Belu Jangan Tutup Mata atas Kerusakan Ruas Jalan El Tari Atambua

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Belu harus kreatif mencarikan anggaran untuk memperbaiki ruas jalan El Tari, Atambua, yang berlubang dan rusak sejak tiga tahun lalu. Jika ruas jalan itu tidak diperbaiki, bisa menyebabkan rawan kecelakaan. Lebih dari itu, kondisi jalan tersebut merupakan menjadi potret buruk pemerintah Kabupaten Belu bagi warga luar Kabupaten. “Lagi pula di wilayah itu ada agen konsulat Timor Leste yang berkantor di ruas jalan El Tari,” tegas Ketua Komisi Akselerasi Nasional, Lodi M.Lukas kepada wartawan di Atambua, Rabu (1/7).

Inilah ruas jalan El Tari, Atambua, yang dibiarkan rusak hingga saat ini.

Inilah ruas jalan El Tari, Atambua, yang dibiarkan rusak hingga saat ini.

“Jalan El Tari merupakan jalan protokol dan pintu masuk ke kantor Bupati Belu, sehingga perlu mendapatkan perhatian yang serius. Penjabat Bupati Belu dan dinas teknis terkait harus proaktif dan peka untuk mengatasi perbaikan ruas jalan itu, sehingga bisa menciptakan kenyamanan bagi warga kota Atambua dan pengunjung dari luar,” imbuhnya.

Soal anggaran paparnya, pemerintah tidak perlu beralasan soal anggaran, sebab lamanya kerusakan sudah memasuki tahun ketiga, tanpa upaya perbaikan dari pemerintah. Itu sesuatu yang sangat ironis dan menunjukkan bahwa pemkab tidak kreatif dan tidak berniat memperbaiki jalan itu,” jelasnya.

“Pemkab Belu harus menggunakan kewenangannya untuk mengalokasikan anggaran guna perbaikan jalan itu, sehingga tidak menjadi bahan pembicaraan publik. Kalau pemkab Belu diam saja dan tidak ada action yang konkrit, bisa dikatakan tidak peka terhadap situasi. Pemkab bisa menggunakan dana emergency untuk mengatasi persoalan sambil menanti penganggaran melalui APBD,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Empat Mobil Tangki Air Diserahkan ke Kecamatan. Bupati Malaka: Ini Solusi Jangka Pendek
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top