RAGAM

Pemkab Malaka Tambah Instansi Dinas dan Badan

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka dalam tahun ini akan menambah instansi berupa dinas dan badan, untuk mengokomodir kebutuhan masyarakat Malaka yang sangat mendesak. Pemkab akan menambah 3 Dinas dan 4 Badan untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

Logo Malaka

Logo Malaka

Penegasan itu disampaikan Kabag Hukum dan Organisasi Setda Malaka, Silvester Leto disela acara rapat koordinasi dengan Komisi I DPRD Malaka di Betun, Selasa (7/7).

“Dalam tahun ini kita akan tingkatkan Perbub menjadi Perda untuk beberapa dinas dan badan yang sudah terbentuk. Tiga Dinas Daerah yang akan dibahas dan ditambah tahun ini yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pariwisata dan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Kita akan pisahkan Dinas Sosial dan Nakertrans menjadi Dinas Sosial karena berhubungan dengan urusan wajib sesuai UU no 23 tentang pemerintahan daerah, sehingga harus berdiri sendiri. Kita juga akan menambah dinas baru yakni Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi,” ujarnya.

“Lima lembaga teknis daerah yang akan ditambahkan tahun ini yakni Badan Kesbangpol, Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB, Badan Penanaman modal dan Perizinan Terpadu, Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah. Lembaga-lembaga diatas dibentuk untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat. Satpol PP untuk menjaga ketertiban dan ketentraman bagi masyarakat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah untuk menangani hal-hal yang menyangkut bencana seperti banjir, angin puting beliung, longsor dan lain-lain, Penanaman Modal dan Pelayanan Ijin Terpadu, karena tugasnya selama ini ditangani ditangani bagian Ekonomi,” tukasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top