RAGAM

Pemkab Malaka Tidak akan Tambah Dana untuk Perjalanan Dinas bagi SKPD

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka dalam perubahan anggaran tahun 2015 nanti, tidak akan melakukan penambahan anggaran untuk perjalanan dinas di dalam dan luar daerah. SKPD diminta mengoptimalkan alokasi anggaran perjalanan dinas dari APBD murni yang sudah ditetapkan.
Penegasan itu disampaikan penjabat bupati Malaka, Donatus Bere dihadapan forum rapat SKPD di Betun, Sabtu (4/7).

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pemerintah sudah mengambil kebijakan untuk memprioritaskan perhatian pada pembahasan ranperda bersama DPRD, LKPJ dan Rapat perubahan anggaran. Dengan tiga agenda itu diharapkan kita lebih fokus dan tidak meninggalkan tempat melakukan perjalanan dinas keluar daerah. Kita akan lakukan penghematan anggaran untuk mendanai kebutuhan yang lebih penting bagi masyarakat,” ujarnya.

“Tahun 2016 khususnya perjalanan dinas SKPD akan dibatasi Rp 100 Juta per SKPD, guna penghematan anggaran dan efesiensi,” bebernya.

“Tanggung jawab kita adalah membangun Malaka sehingga efesiensi anggaran harus dilakukan supaya kita lebih fokus untuk mendanai kepentingan rakyat banyak. Kalau hanya jalan-jalan dan peruntukannya tidak jelas maka harus dipangkas. Kita harus tegas dan bersikap, kalau memang niat kita mau membangun Malaka. Uang yang ada jangan dihabiskan untuk jalan-jalan, tetapi sebaiknya digunakan untuk mendanai hal-hal yang lebih penting dan untuk memenuhi kebutuhan orang banyak,” pungkasnya. (oni)
Percakapan Obrolan Berakhir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top