POLITIK

Pendaftaran Paket SBS-DA Dikawal 20.000 Simpatisan

BETUN,kilastimor.com-Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dipastikan akan dikawal 20 ribu massa pendukung dan simpatisan yang berdatangan dari seluruh desa di 12 Kecamatan. Setiap desa oleh panitia disediakan dua buah truk pengangkut untuk memobilisasi massa yang akan berkumpul di 4 lokasi yang sudah ditentukan yakni Haitimuk, Weleun-Bakiruk, Betun dan Wemasa. Penegasan itu disampaikan Koordinator Utama paket SBS-DA, Alfons Klau kepada wartawan di Weleun-Desa Bakiruk-Kecamatan Malaka Tengah sore tadi.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

“Kita perkirakan massa pendukung yang hadir saat deklarasi dan pendaftaran di KPU minimal 20 ribu orang, bahkan bisa lebih. Kita sudah mengatur tiap desa diangkut 2 Mobil dan mereka akan berkumpul di titik yang sudah ditentukan. Massa empat Kecamatan masing-masing Malaka Barat, Weliman, Wewiku dan Kecamatan Rinhat berkumpul bersama di Haitimuk. Massa Kecamatan Malaka Timur, Laen Manen, Io Kufeu, Botin Leobele dan Sasitamean berkumpul di rumahnya Bapak Daniel Asa di Weleun-Desa Bakiruk. Massa Kecamatan Malaka Tengah berkumpul di Umakatahan dan Betun dan Massa dari Kecamatan Kobalima dan Kobalima Timur berkumpul di Wemasa. Kita merencanakan pelaksanaan deklarasi akan dilaksanakan di Haitimuk dan kita malam ini akan koordinasikan apakah dilakukan sebelum atau setelah pendaftaran di KPU Malaka.

“Kita rencanakan pelaksanaan kegiatan setelah misa minggu dan diperkirakan jam 11 siang. Kita harakan sesuai rencana. Kemarin kita sudah mengajukan ijin keramaian di Kepolisian dan hari ini surat ijin itu sudah ada. Kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengawal massa saat pendaftaran di KPU, sehingga diharapkan bisa tertib,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top