RAGAM

Penderita HIV/AIDS di Kota Kupang Menurun

KUPANG, Kilastimor.com-Jumlah kasus HIV dan AIDS di Kota Kupang, cenderung menurun dari tahun ke tahun, dan hingga pertengahan 2015, tercatat sebanyak 50 penderita dibandingkan tahun 2014, sebanyak 108 penderita.

“Sesuai data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Kupang ) menunjukan sejak tahun 2000 hingga Maret 2015 yang terinveksi HIV/AIDS ada penurunan,” kata Sekertaris Komisi Penanggulangan AIDS Kota Kupang, Agustinus Quintus Bebok, kepada wartawan di Kupang belum lama ini di kantornya.

HIV/AIDS

HIV/AIDS

Dia menuturkan,menurunkan pendrita HIV dan AIDS dapat dirincikan untuk penderita HIV untuk tahun Maret 2015 sebanyak 38 penderita dan AIDS sebanyak 12 penderita, sedangkan pada 2014 lalu, HIV sebanyak 81 dan AIDS 27 penderita .

“Dari data tersebut adanya penurun dari tahun ke tahun. Hal ini dikarenakan para penderita kini mulai sadar untuk memberanikan diri melakukan pemeriksaan di klinik melalui sosialisasi yang terus dilakukan oleh KPA dengan bekerjasama dengan Dinkes Kota kupang serta LSM yang peduli akan persoalan HIV/AIDS,” katanya.

Baca Juga :   Direktris RSUD Atambua: Rapid Test Post Mortem Diperbolehkan

Halaman : 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Most Popular

To Top