RAGAM

Pengerjaan Fisik Tidak Dibawa ke Perubahan Anggaran

BETUN, Kilastimor.com-Pengerjaan program pembangunan fisik harus dikerjakan dalam APBD murni dan tidak akan dibawah ke perubahan anggaran. Kalau SKPD tidak mampu mengelola akan dibawa ke APBD Murni 2016.

Penegasan itu disampailkan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat melakukan evaluasi pelaksanaan Kegiatan Belanja Modal yang dihadiri pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Malaka di Betun, Sabtu (4/7).

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Jangan bermimpi bahwa belanja modal yang bersifat fisik, yang seharusnya dikerjakan melalui APBD murni 2015, mau dibawa ke perubahan anggaran. Itu tidak mungkin terjadi karena pemkab memiliki beberapa agenda kerja penting yang harus dikerjakan. Urusan fisik harus selesai dengan APBD murni 2015, dan kalau dipending maka akan dibawa ke APBD murni 2016,” ujarnya.

“Kita harus tegaskan persolan itu disini, supaya SKPD mawas diri dan fokus menyelesaikan tugasnya sesuai perencanaan yang dibuat. Kita tidak akan memberikan toleransi karena jangka waktu perubahan anggaran itu sangat pendek, dan sangat berdampak bagi penyelesaian fisik proyek. Itu sangat beresiko bagi SKPD dan pemerintah. Untuk itu sebaiknya SKPD fakus saja untuk selesaikan tugas sesuai perencanaan yang dilakukan”,bebernya.

“Kita memang naik kendaraan yang sama, tetapi waktu turun dari kendaraan masing-masing, pihak harus membayar ongkos sesuai apa yang dilakukan. Kalau kita tidak tegas maka para pejabat kita akan berhadapan dengan Jaksa, tipikor dan BPK,” imbuhnya.

Baca Juga :   Enam Camat di Malaka Dielus jadi Pejabat Eselon Dua. Bupati: Info Itu tidak Benar

“Kita meminta kepada semua pihak untuk menyadari hal ini dan bertanggung jawab sesuai tupoksinya untuk bekerja supaya hasil akhirnya tidak bermasalah. Soal disiplin anggaran kita harus tegas karena terkait waktu pelaksanaan proyek dan akibat hukum yang harus ditanggung bila terlambat atau bekerja diluar ketentuan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top