RAGAM

Ruas Jalan Besikama-Fahiluka Segera Diperbaiki

BETUN, Kilastimor.com-Pengerjaan ruas jalan Besikama-Fahiluka melalui desa Sikun-Oan Mane, Kecamatan Malaka Barat dan pengerjaan jalan lingkar Besikama yang menghubungkan dengan jalan strategis Nasional di Besikama akan dikerjakan paling lama tahun depan.

Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun, Kamis (2/7).

“Ruas jalan Besikama-Fahiluka melalui wilayah desa Sikun-Oan Mane merupakan jalan yang sangat penting bagi masyarakat dan pastinya akan diperbaiki pemerintah dalam tahun 2016 mendatang, guna meperlancar arus transportasi barang dan orang di wilayah itu,” ujarnya.

“Jalan lingkar Besikama merupakan jalan bersejarah di Malaka Barat dan menghubungkan beberapa desa potensial di Malaka Barat. Karena itu, menjadi agenda perhatian pemerintah untuk diperbaiki. Kalau dua buah ruas jalan itu sudah baik, maka akan melancarkan akses transportasi dan percepatan pembangunan di wilayah itu,” bebernya.

“Dua buah ruas jalan itu rusak karena diterjang banjir bandang Benenain beberapa tahun lalu, Kondisi tanggul saat ini sudah mulai diperbaiki sehingga perbaikan dan normalisasi jalan itu harus segera dilakukan untuk memperlancar aktifitas masyarakat. Pemkab Malaka dari tahun ke tahun akan melakukan perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan diseluruh wilayah kecamatan dan desa, sesuai ketersediaan anggaran yang ada,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Ose Luan: Orang Satpol PP Kok Bisa Mabuk, Padahal...
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top