RAGAM

Rujab Camat Raimanuk Tak Dihuni

ATAMBUA, Kilastimor.com-Rumah Jabatan (Rujab) Camat Raimanuk hingga kini tidak ditempati dan terlihat mubasir. Bangunan megah itu tidak dihuni oleh Camat Raimanuk, Gabriel Taek sejak menggantikan, Balthasar Bouk beberapa tahun lalu.

Rujab Camat Raimanuk

Rujab Camat Raimanuk

Berdasarkan pantauan media ini, belum lama ini, nampak rumah jabatan Camat yang terletak di Arekama, Kecamatan Raimanuk, Kabupaten Belu, sepi dan tak berpenghuni, layaknya rumah jabatan lainnya. Hanya terdapat dua ekor anjing yang sedang berada di rumah tersebut sembari menggonggong, ketika didekati.

Selain itu, sekiranya 10 meter pada bagian sebelah Rujab terdapat pula dua unit rumah dinas pegawai yang terbengkelai. Kedua bangunan tersebut pun mulai hancur, nampak pada bagian pintu, jendela yang sudah rusak dan bolong. Selain itu semak belukar pun tumbuh mengelilingi dua unit rumah dinas itu.

Informasi yang berhasil dihimpun dari warga setempat menyebutkan, rumah jabatan Camat Raimanuk itu tidak ditempati sejak pergantian Camat.

“Camat juga jarang masuk kantor. Akses jalan di Kecamatan ini rusak parah dan warga yang mau urus terpaksa harus ke Atambua,” ujar Edhyroyanto.

Senada diungkapkan Antonius Lisu, selama ini warga sering mengalami kendala disaat akan mengurus administrasi yang mendadak. “Kalau kantornya tutup, kami harus ke Atambua untuk urus surat,” ucap dia.

Dia berharap, agar pelayanan di kantor Camat dapat kembali normal seperti pada awalnya. Sehingga dapat memberikan pelayanan kepada warga Raimanuk yang membutuhkannya. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top