RAGAM

SBS-DA dan TABE Bertekad Wujudkan Pilkada Damai

BETUN, Kilastimor.com-Walau berbeda paham dan padangan politik, Bakal Calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) dan Balon Bupati/Wabub Malaka, Taolin Ludovikus-Benny Chandradinata (TABE) menyatakan akan menjaga stabilitas politik dan akan mewujudkan pilkada damai di Malaka.

Penegasan itu disampaikan secara spontan oleh paket SBS-DA dan TABE saat pertemuan spontan di KPU Malaka, saat melakukan pendaftaran paket pada pembukaan pendaftaran balon di KPU Malaka hari kedua.

Tampak Cabup Malaka, Stefanus Bria Seran dan Taolin Ludovikus berpelukan dengan mesra,. walau berbeda dalam politik.

Tampak Cabup Malaka, Stefanus Bria Seran dan Taolin Ludovikus berpelukan dengan mesra,. walau berbeda dalam politik.

Dihadapan wartawan media cetak dan elektronik, Stefanus Bria Seran secara spontan mengatakan semua figur yang mengikuti persaingan dalam pilkada mendatang semua masih keluarga dan saudara. Kita semuanya masih satu. “Pilkada hanya satu kali dan sedangkan keluarga tetap keluarga dan tidak bisa tergantikan karena urusan pilkada. Kita akan bersaing secara sehat sesuai prinsip-prinsip demokrasi yang berlaku. Kita semua tetap saling menghargai dan menjaga ketertiban dan keamanan selama pilkada. Kita harus wujudkan pilkada damai di Malaka tahun ini. Kita akan tetap menjaga itu untuk kepentingan Rai Malaka kedepan,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Taolin Ludovikus yang terlihat berjabatan tangan dan berangkulan mesra dengan Stefanus Bria Seran. Kepada wartawan Taolin Ludovikus mengatakan hal yang sama. “Kita semua tetap saudara sesuai tradisi adat wesey-wehali. Kita semua keluarga besar di Malaka jadi sangat wajar kita tetap menjaga kebersamaan dan kedamaian di Malaka. Persaingan boleh-boleh saja asalkan tidak mencederai prinsip-prinsip demokrasi dan hubungan kekerabatan yang selama ini terbangun baik. Kita tetap saling menghargai dan siapapun yang terpilih kelak harus diterima sebagai konsekuensi perjuangan,” imbuhnya.

Pertemuan yang tidak diatur secara protokoler di KPU Malaka itu terjadi begitu cepat dan penuh makna. Begitu keluar dari ruang pendaftaran di KPUD Malaka, Stefanus Bria Seran langsung menuju tempat duduk Taolin Ludovikus bersama Benny Chandradinata mengulurkan tangan berjabatan tangan dan berpelukan mesra.
Kesempatan emas dan langka itu tidak disia-siakan para wartawan yang sudah siap dengan bidikan kameranya untuk mengabadikan moment yang sangat bersejarah, singkat namun sarat makna kekeluargaan dan persahabatan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top