RAGAM

Sosialisasi KPU NTT Tidak Dihadiri Balon Bupati/Wabup Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan sosialisasi KPU terkait pelaksanaan pilkada serentak di Indonesia termasuk NTT, tidak dihadiri bakal calon Bupati/wakil Bupati Malaka. Selain itu, parpol dan unsur pemerintahan yang diundang tidak banyak yang menghadiri acara itu.

Lay Djaranjoera

Lay Djaranjoera

Komisioner KPU Provinsi NTT, Lay Djaranjoera kepada wartawan usai kegitan sosialisasi mengatakan, kondisi itu sangat berbeda di Belu dan TTU. “Kalau di dua kabupaten Belu dan TTU para bakal calon dan parpol serta unsur pemerintahan yang diundang sangat responsif mengikuti kegiatan sosialisasi,” ujarnya.

“Kita tetap berupaya untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui berbagai media dan sarana yang ada. Kita harapkan dari hasil sosialisasi itu bisa menghasilkan pemahaman yang benar, guna mensukseskan Pilkada Malaka kedepan,” ujarnya.

“Kita akan menyediakan ruang khusus bagi balon bupati dan wakil bupati, supaya mendatkan informasi yang komplit terkait pelaksanaan tahapan-tahapan pilkada dan persyaratan yang dipenuhi. Hal itu sangat penting karena terkait waktu dan peryaratan yang harus dipenuhi. Kita harapkan kepedepan para bakal calon yang sudah ditetapkan sebagai calon bupati harus mengikuti perkembangan tahapan-tahapan yang dilalui, sehingga tidak kecolongan. Jadwal KPU tidak mungkin berjalan mundur dan bila ada kelalaian calon akan berdampak pada gagalnya calon itu untuk berproses lebih lanjut,” ujarnya.

Sekretaris KPU Malaka, Theresia Hoar Nahak ketika dikonfirmasi wartawan terkait undangan sosialisasi KPU mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan undangan secara tertutlis kepada bakal calon, parpol, pemerintah dan tokoh masyarakat. (oni)

Baca Juga :   Akumulasi Pasien Positif Corona di Kota Kupang jadi Delapan Orang
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top