POLITIK

Spekulasi Pintu Parpol Kian Santer. Fansmu-SBS-DA Kantongi Pintu PDI Perjuangan dan Nasdem?

BETUN, Kilastimor.com-Diskusi soal perebutan pintu parpol di masyarakat akar rumput Malaka-Belu saat ini semakin santer. Walau belum ada pengumuman resmi parpol, namun disana-sini warga sudah mulai memplot pintu partai, kepada figur dan paket. Isu yang sempat santer dan menjadi bahan pembicaraan publik kalau paket yang sudah aman mendapatkan pintu parpol di Malaka adalah Stefanus Bria Seran-Daniel Asa dan Di Belu, paket Valens Parera Cyprianus Temu.

Di Belu, dikabarkan paket Valens Parera-Cyprianus Temu (Fansmu) sudah mendapatkan pintu parpol melalui PDI Perjuangan dan Nasdem. Sementara di Malaka diisukan paket SBS-DA sudah aman dalam perolehan pintu parpol melalui partai PDI Perjuangan dan Nasdem.

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

Stefanus Bria Seran-Daniel Asa

“Ini hanya isu yang berkembang dikalangan masyarakat dan menjadi agenda pembicaraan publik beberapa hari terakhir. Kita tidak tau apakah parpol sudah keluarkan rekomendasi atau belum tetapi isu itu sudah ramai dibicarakan”, ujar salah satu politisi yang enggan dipublis namanya.

Hal yang sama juga terjadi di Malaka. “Ini orang pada rame diskusikan bahwa SBS-DA yang paling aman mendapatkan pintu parpol melalui PDIP dan Nasdem. Kalau yang lainnya kita belum dengar informasi yang jelas,” ujar John Fahik, warga Kota Betun kepada wartawan di Pasar Beiabuk siang ini.

Bakal calon Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran ketika dikonfirmasi wartawan melalui telpon selulernya mengatakan hingga kini pihaknya belum mendapatkan informasi resmi, tentang rekomendasi parpol. “Kita tunggu saja informasi resmi dari parpol, karena hingga kini belum ada surat rekomendasi. Kalau memang sudah ada akan diinformasikan secara luas kepada masyarakat termasuk wartawan,” ujarnya.

Baca Juga :   Herman Man Ramaikan Bursa Pemilihan Ketua DPD PAN Kota Kupang

Balon Wabub, Cyprianus Temu ketika dikonfirmasi wartawan di Atambua melalui telpon mengatakan soal rekomendasi parpol merupakan kewenangan parpol. “Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi dan rekomendasi parpol seperti yang dibicarakan. Kita tunggu saja karena hal itu menjadi kewenangan partai politik untuk menetapkan. Itu ranahnya parpol dan paket tidak intervensi terkait proses penetapannya,” tutup anggota DPRD Belu itu. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top