NASIONAL

Syahrulan: Bhineka Tunggal Ika Sangat Relevan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara

H. Syahrulan Pua Sawa, politisi Partai Amanat Nasional itu menambahkan, kebhinnekaan dan keanekaragaman, merupakan sesuatu yang patut disyukuri, dan dapat dimanfaatkan sebagai potensi maupun kekuatan yang dapat menggerakkan percepatan pembangunan bangsa.

Oleh karena itu, konsep Bhineka Tungga Ika akan sangat relevan untuk dapat dipertahankan dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pada kesempatan itu, dia mengingatkan semua masyarakat, untuk menghormati perbedaan yang ada. Perbedaan tidak boleh menimbulkan konflik. “Perbedaan adalah suatu karunia Yang Maha Kuasa. Mari kita jaga keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” bilangnya.

Pria asli Ende itu menekankan, agar nilai-nilai luhur yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan itu, harus ditanamkan dalam jiwa sanubari setiap warga Indonesia sejak dini, khususnya generasi muda sebagai penerus cita-cita bangsa, agar bangsa Indonesia tetap kokoh dan terhindar dari berbagai ancaman.

“Mari kita tanamkan empat pilar kebangsaan yang ada, demi keutuhan bangsa Indonesia,” pungkasnya. (fed)

Baca Juga :   640 Personil Polisi, TNI dan Pemda Jaga Ketat Perayaan Natal di Belu dan Malaka

Pages: 1 2

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top