POLITIK

Tensi Politik Belu dalam Tempo Sedang

BETUN, Kilastimor.com-Suhu politik di wilayah Kabupaten Belu hingga saat ini masih berjalan dalam tempo sedang. Para kandidat dan tim sukses yang bersosialisasi di masyarakat akar rumput, terlihat masih adem ayem dan tidak ada gesekan-gesekan prinsip.

Pemilukada

Pemilukada

Penegasan itu disampaikan pemuda Tukuneno-Tasbar, Marsel Berek kepada wartawan di Atambua, Rabu (1/7).

“Kita di Belu terlihat suhu politiknya masih dalam tempo sedang. Walau ada sosialisasi figur dan timses di akar rumput, namun semuanya berjalan baik, normal tanpa gesekan yang berarti. Para figur dan timses pun terlihat saling menghargai dan tidak saling mencederai saat bersosialisasi. Kita harapkan situasi kebersamaan seperti itu dapat dipelihara hingga pelaksanaan pilkada mendatang,” ujarnya.

“Terlihat para figur sangat hati-hati dan enjoy melakukan sosialisasi dan tidak ada tekanan kepada masyarakat, sehingga warga bisa menikmati acara sosialisasi itu. Para kandidat dalam melakukan pertemuan pun dalam jumlah yang masih terbatas, sehingga memudahkan komunikasi dan dialog dengan para figur. Kalau kondisi itu tetap terpelihara hingga pelaksanaan pilkada, maka kualitas pilkada kali ini di Belu akan bagus dan menjadi satu langkah maju dalam pelaksanaan demokrasi,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Pemda Malaka Perlu Hambat Pergerakan Buaya di Railor
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top