HUKUM & KRIMINAL

Tujuh dari 13 Napi Muslim di Lapas Atambua Dapat Remisi Idul Fitri

ATAMBUA, Kilastimor.com-Sebanyak tujuh orang Narapidana (Napi) penghuni Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Atambua, Kabupaten Belu, Timor Barat, bakal mendapat remisi khusus (RK) I di hari raya Idul Fitri 1435 H.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Atambua, Muhammad Ridwantoro ketika dihubungi wartawan, Selasa (7/7/2015) membenarkan hal itu.

Muhammad Ridwantoro

Muhammad Ridwantoro

Dikatakan, saat ini jumlah napi penghuni lapas Atambua sebanyak 212 orang. Sementara napi yang beragama Islam berjumlah 13 orang terdiri dari 11 laki-laki dan 2 perempuan.

“Kita hanya ajukan remisi untuk 7 napi. Usulan remisi Idul Fitri untuk napi Muslim itu sudah kita usulkan ke Kanwil Provinsi NTT untuk diproses lebih lanjut,” ungkap dia.

Dijelaskan, dari ketujuh napi itu, terdapat 5 napi narkoba. Tidak semua napi beragama muslim yang diajukan remisi, karena semua masih tahanan dan belum memenuhi syarat, apalagi rata-rata tahanan belum ada putusan.

“Ketujuh napi itu hanya remisi khusus I. Sementara untuk remisi khusus II tidak ada. Nantinya remisi itu akan dibacakan pada puncak hari raya Idul Fitri,” tutur Ridwanto.

Lanjut Ridwanto, ketujuh napi dengan besarnya remisi itu diantaranya, Dahmi Irianto (1 bulan) pidana umum, Muhammad Yusuf (1 bulan) pidana umum, Adnan (1 bulan) pidana khusus, Abdulah Nurdin (1 bulan) pidana khusus, Abdulah Kasim (15 hari) pidana umum, Hamka (15 hari) pidana khusus dan Israit (15 hari) pidana umum. (yan)

Baca Juga :   PS Malaka Diminta Jaga Sportifitas dan Disiplin
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top