RAGAM

Waktu Pendaftaran Singkat, Parpol Diminta Proaktif Konsultasi dengan KPU

BETUN, Kilastimor.com-Partai Politik diminta proaktif berkonsultasi dengan Komisioner KPU Propinsi NTT, selaku pelaksana Pilkada Malaka, terkait pendaftaran bakal calon Bupati dan wakil Bupati Malaka.

Pemilukada

Pemilukada

Pasalnya, dari seluruh parpol yang diundang untuk rapat koordinasi di KPU, terkait teknis pendaftaran, hanya dua parpol yang hadir mengikuti rapat koordinasi di KPU yakni Partai Gerindra dan PKB.

Partai lain yang tidak sempat hadir, supaya menyesuaikan dan berkoordinasi dengan KPU, supaya bisa mendapatkan penjelasan terkait teknik pengisian formulir oleh parpol serta persoalan teknis lainnya yang dibutuhkan, guna pendaftaran bakal calon di KPU.

Penegasan itu disampaikan Sekretaris KPU Malaka, Theresia Hoar Nahak kepada wartawan di Betun, Selasa (21/7).

“KPU sudah mengundang seluruh pimpinan parpol untuk rapat koordinasi terkait teknik pengisian dokumen dan berkas yang disiapkan, guna pendaftaran di KPU. Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan parpol tetapi yang hadir cuma dua partai yakni Gerindra dan PKB. Kita sudah ambil langkah bagi parpol yang tidak datang petugas KPU sudah mengantarkan berkas-berkas pendaftaran bakal calon, yang harus diisi parpol. Kita harapkan kalau ada hal yang kurang jelas supaya segera berkonsultasi dengan KPU,” ujarnya.

“Berkas pendaftaran sudah diantar petugas kami ke sekertariat partai dan sudah ada tanda terima. Bagi pengurus parpol yang belum mendapatkan dokumen itu, supaya segera menghungungi KPU supaya bisa mendapatkan format pengisian. Kita harapkan setiap partai bisa mengisinya dengan baik dan benar supaya saat pendaftaran tidak bermasalah. Bila kurang jelas supaya segera berkonsultasi ke KPU guna mendapatkan penjelasan yang lebih detail,” bebernya.

Baca Juga :   DPRD Coret Sejumlah Anggaran, Pemkot Kupang Tak Mau Bersidang

“Kita berharap parpol lebih proaktif supaya saat pendaftaran seluruh dokumen sudah lengkap dan melampirkan semua persyaratan yang diminta. Waktu pendaftaran sangat mepet sehingga setiap parpol harus proaktif berkoordinasi agar memudahkan pengisian dan persiapan dokumen yang dibutuhkan,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top