RAGAM

Walikota: Pembayaran THR Dilakukan Dua Minggu Sebelum Idul Fitri

KUPANG, Kilastimor.com-Pemerintah Kota Kupang meminta kepada pengusaha di Kota Kupang, agar membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi pekerja yang beragam muslim sebelum hari raya Idul Fitri.

Yeskiel Loudoe

Yeskiel Loudoe

“Untuk pembayaran THR oleh perusahaan yang memperkerjakan tenaga kerja yang beragama muslim, Walikota Kupang telah mengeluarkan instruksi agar pembayaran dilakukan dua minggu sebelum hari raya Idul Fitri,” kata Kepala Dinas tenaga kerja dan transmigrasi (Nekrtrans) Kota Kupang, Yeri Padji Kana kepada wartawan di kantor DPRD Kota Kupang, Senin (6/7/2015).

Padji menuturkan, terkait pembayaran THR ini, sebelumnya sudah dilakukan pemantaun lapangan oleh Dinas Nakertrans pada peruasahan besar yang ada di Kota Kupang, dan saat itu kebanyakan perusahan yang ada masih sementara merampungkan administarsi untuk dilakukan pembayaran THR bagi karyawan yang beragam muslim.

“Pembayaran THR saat untuk perusahan besar masih melakukan perampungan administarsi, sementara untuk perusahan kecil seperti toko-toko yang ada yang sudah membayar THR bagi karyawan mereka,” katanya.

Padji mengaku, soal pembayaran THR sesuai dengan instruski Wali Kota Kupang ini terkesan berualang-ulang. Namun tentunya hal sangat perlu dilakukan monitoring lapangan, guna mengetahui sebarapa jauh pelaksanaannya.

Terpisah Ketua DPRD Kota Kupang, Yeskiel Loudoe mengatakan, pembayaran THR wajib dilakukan oleh pengusaha yang beragam muslim. ”Pembayaran THR ini merupakan instruski Walikota, maka tentunya perusahan yang memperkerjakan karyawan beragam muslim harus membayarnya,” katanya. (rif)

Baca Juga :   Tawuran, Dua Siswa Diamankan. Kapolsek: Polisi Kejar Pelaku Tawuran yang Bukan Pelajar
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top