EKONOMI

Warga Delapan Desa di Perbatasan RI-RDTL Segera Nikmati Listrik

ATAMBUA, Kilastimor.com-Warga di delapan Desa, Kabupaten Belu dan dua Desa, Kabupaten Malaka, yang berada di perbatasan Indonesia-Timor Leste akan segera menikmati listrik PLN.

PLN

Manager PLN Rayon Atambua, Albertus Koko menyampaikan hal itu ketika dihubungi media ini, Selasa (21/7/2015) di Atambua.

Menurut Koko, kedepalan desa yang akan nikmati jaringan listrik PLN diantaranya, Desa Takirin, Lo’okeu, Maudemu, Halimodok, Derok Faturene, Nananoe, Fohoeka dan Nanaet. Selain itu juga Desa Alas Utara dan Kota Biru.

“Ini merupakan program jaringan listrik di wilayah perbatasan. Sebagian besar desa sudah ditanam tiang dan ditarik kabelnya,” ujar dia.

Dikatakan, program jaringan listrik ini merupakan program Pusat. Sesuai jadwal pada bulan Agustus mendatang pihak PLN akan melakukan mengaktifkan listrik di Desa Takirin, menyusul desa-desa lainnya.

“Targetnya dalam tahun ini semua wilayah di perbatasan Indonesia dan Timor Leste akan nyala listriknya,” ungkap dia.

Jelas Koko, untuk kepastian penerangan di Desa Takirin belum diketahui tanggalnya. Karena pihak PLN Atambua masih akan menunggu instruksi dari pihak pusat. “Tanggal pasti untuk di Takirin masih tunggu petunjuk dan yang pastinya di bulan Agustus ini sudah menyala,” ucap dia.

Tambah Koko, saat ini pihaknya masih melaporkan progres ke PLN wilayah terkait pengerjaan penanaman tiang hingga pemasangan kabel. Setelah itu pihak PLN wilayah meneruskan ke pusat. (yan)

Baca Juga :   Target Pengolahan Lahan RPM 2018 Seluas 2.000 Hektare
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top