RAGAM

Bendahara Pengeluaran SKPD Malaka Takut Hadapi Pemeriksaan BPK

BETUN, Kilastimor.com-Bendahara Pengeluaran di lingkup pemerintah Kabupaten Malaka terlihat ketakutan, menghadapi pemeriksaan BPK. Pasalnya, selama satu bulan terakhir para bendahara mendapatkan pemeriksaan serius dari BPK di Aula PPKAD Kabupaten Malaka. Saking takutnya, para bendahara tidak mau membuat SPJ sebagai bahan untuk melakukan permintaan uang di PPKAD Malaka. Beberapa bendahara yang tidak ingin dimediakan membenarkan hal itu.

Kabupaten Malaka

Kabupaten Malaka

“Kita tidak bisa berkutik dengan pemeriksaan BPK kali ini, karena mereka sangat teliti. Apalagi tiap hari mereka selalu panggil menghadap saat pemeriksaan di PPKAD. Kita memang tidak bisa berkutik saat pemeriksaan kali ini,” sebut mereka.

“Selama hampir satu bulan terakhir kita hanya mondar-mandir di PPKAD untuk diperiksa BPK, sehingga semua tugas rutin tertunda semua. Kita tidak bisa berkutik menghadapi pemeriksaan sehingga untuk buat SPJ saja kita tidak sempat. Otomatis pencairan keuangan untuk kebutuhan kantor pada molor,” ujar beberapa bendahara kepada wartawan.

“Kita masih termasuk orang baru menghadapi pemeriksaan BPK. Kita minta supaya Pemkab Malaka saat melantik bendahara baru, memberi kesempatan kepada bendahara untuk mengikuti bimtek. Kalau pemerintah biarkan saja kondisinya seperti ini, maka banyak pegawai akan menolak menjadi bendahara, karena takut mengelola keuangan karena bisa berbuntut penjara,” tandas beberapa bendahara yang minta identitasnya tidak dimediakan. (oni)

Baca Juga :   AKBP Albert Neno Purna Tugas, Jabatan Kapolres Malaka Diserahkan kepada Kapolda NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top