POLITIK

Berkas SBS-DA Sesuai Rekomendasi KPU Provinsi NTT

BETUN, Kilastimor.com-Bakan Calon Bupati/Wabub Malaka, Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (SBS-DA) telah menyerahkan dokumen tambahan seperti rekomendasi KPU Provinsi NTT, selaku pelaksana Pilkada Malaka.

KPU akan meneliti semua berkas dan dokumen yang dibutuhkan apakah sesuai hasil rekomendasi itu. Pengumumannya akan disampaikan melalui pleno KPU pada Senin (24/8).

SBS-DA

SBS-DA

Hal itu disampaikan Ketua KPU Propinsi NTT, Maryanti H. Luturmas-Adoe kepada wartawan usai menerima berkas paket SBS-DA di Kantor KPU Malaka di Betun, Kamis siang tadi.

“Hari ini KPU sudah menerima kelengkapan berkas dari paket SBS-DA dan dari aspek jumlah dan jenisnya sudah sesuai rekomendasi KPU Propinsi tanggal 4 Agustus lalu. KPU masih melakukan penelitian untuk melihat keabsahan dokumen itu. Kalau ada satu dokumen saja yang tidak sah dan tidak memenuhi syarat seperti yang direkomendasikan KPU, maka akan berakibat bagi gugurnya pasangan calon tersebut. Untuk itu rekomendasi dari KPU Provinsi supaya diperhatikan supaya balon bisa lolos dalam verifikasi,” jelasnya.

“Batas waktu penyetoran berkas ke KPU untuk semua balon akan ditutup besok (7/8) jam 16.00 WITA. Setelah penutupan besok sore KPU Provinsi NTT tidak akan menerima dokumen dalam bentuk apapun” “Tanggal 24 Agsutus, KPU akan melakukan pleno secara terbuka untuk menetapkan bakal calon menjadi calon bupati Malaka sebagai peserta pilkada,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   TULUS Tetap Blusukan Ditengah Warga Malaka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top