HUKUM & KRIMINAL

Dana Pengamanan Pilkada Malaka Rp 1,678 Miliar

BETUN, Kilastimor.com-Dana Pengamanan Pilkada Malaka sudah dialokasikan untuk Polri dan TNI. Pemkab Malaka sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Polri dan TNI, terkait dana pengamanan pilkada. Hal itu disampaikan penjabat bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Betun siang tadi.

Pilkada

Pilkada

“Pemkab Malaka sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Kapolres Belu dan dana yang disediakan untuk pengamanan pilkada bagi polri sebesar Rp 1.378.000.000, dan bagi TNI sudah ada MoU dan Pemkab sediakan anggaran sebesar Rp 300 juta lebih. Kita sudah sepakati semua anggaran itu dan telah dilakukan penandatangan MoU antara pemkab dengan Polri dan TNI terkait urusan itu,” sebutnya.

“Yang jelas uang itu sudah disediakan pemerintah dan pihak keamanan baik Polri dan TNI tinggal mencairkan sesuai kebutuhan dan RAB yang perlu disampaikan kepada PPKAD sebagai eksekutor anggaran,” tambahnya.

“Secara keseluruhan kesiapan Pemkab untuk menyediakan anggaran terkait pilkada, tidak ada masalah karena sudah dianggarkan melalui APBD dan tinggal dieksekuasi sesuai kebutuhan. Pemkab sangat konsisten dengan pelaksanaan pilkada sehingga semua kebutuhan terkait kelancaran proses pelaksanaan pilkada tetap disiapkan pemerintah untuk mensukseskan pilkada Malaka tahun ini,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Wali Kota dan Pelaksana Tugas Bupati Ngada Teken Kerja Sama
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top