POLITIK

Daniel Asa Tepis Isu Soal Ban Serep. Bupati dan Wabup Sudah Dibagi Peran

BETUN, Kilastimor.com-Dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat, seorang Bupati dan Wakil Bupati selalu berbagi peran sesuai tupoksinya masing-masing. Keduanya tidak bisa dipisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, karena semuanya sudah diatur dalam Undang-Undang. Tidak benar kalau ada yang mengisukan bahwa seorang wakil bupati itu hanya seperti ban seref atau konjak.
Hal itu disampaikan calon Wakil Bupati Malaka, Daniel Asa yang berpasangan dengan Cabup, Stefanus Bria Seran (SBS-DA) saat melakukan pertemuan terbatas bersama warga Uarau, Desa Babulu, Kecamatan Kobalima, hari ini.

SBS-DA

SBS-DA

“Masalah kedudukan dan peran seorang wakil bupati dalam pemerintahan perlu diklarifikasi sehingga isu itu tidak menyesatkan masyarakat. Selama ini ada isu yang sengaja dihembuskan bahwa seorang wakil bupati itu hanya pelengkap dan menjadi ban seref atau konjak. Ini isu yang menyesatkan karena tidak benar,” tegasnya.

“Saya bersama pak Dokter Stef sudah komit bersama untuk membangun Malaka secara bersama-sama jika dipercaya rakyat. Aturan kan sudah jelas sehingga tidak usah diplesetkan untuk menyesatkan warga. Kita sudah sepakat membangun Malaka secara bersama tanpa perbedaan, karena semuanya sudah diatur dalam Undang-Undang terkait tugas dan fungsi masing-masing,” terangnya.

“Kedatangan kami hari ini untuk menyampaikan kepada warga Babulu, Kecamatan Kobalima bahwa paket SBS-DA siap maju dalam pertarungan politik di Malaka dalam pilkada mendatang. Kita mohon dukungan dan doa restu dari masyarakat supaya bisa mendukung paket SBS-DA. Kita tidak usah banyak janji kepada masyarakat, karena saat ini masih berjuang untuk memenangkan pilkada. Kalau Tuhan berkenan dan leluhur merestetui dan ditunjang dengan dukungan konkrit warga, maka setelah terpilih kami akan kembali kesini mendiskusikan apa yang dibutuhkan masyarakat untuk segera mendapatkan penanganan dan selanjutnya akan dituangkan dalam program kerja pemerintah,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Ndolu: Donatus Bere Tidak Terlibat dalam Kampanye Paket SBS-DA
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top