RAGAM

Danrem Pimpin Upacara HUT ke-70 RI di Perbatasan Silawan. Tugas Teritorial TNI Harus Ditingkatkan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komandan Korem (Danrem) 161/Wirasakti Kupang, Brigjen (TNI) Heri Wiranto memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70, Republik Indonesia di perbatasan Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Timor Barat, NTT, Senin (17/8/2015).

Heri Wiranto

Heri Wiranto

Puncak peringatan kemerdekaan berlangsung di Desa Silawan yang dihadiri ratusan warga, aparat keamana TNI/Polri, veteran, para guru, instasi kecamatan serta pelajar yang berdomisili di wilayah yang berbatasan langsung dengan Distric Bobonaro, Timor Leste.

Turut hadir dalam upacara tersebut, anggota DPRD Belu, Perwira Korem, Camat beserta seluruh Kepala Desa se-Kecematan Tasifeto Timur juga tamu undangan dari Negara Timor Leste yang diwakili UPF.

Selesai pelaksanaan upacara peringatan, acara dimeriahkan dengan berbagai kegiatan diantara, atraksi drama kolosel perjuangan melawan penjajahan, penampilan marching band SMKK, tarian tebe serta perlombaan. Kesempatan itu juga Danrem menyerahkan bantuan sembako secara simbolis bagi warga kerjasama dengan BUMN.

Usai upacara, Danrem 161/WS Brigjen TNI Hery Wiranto kepada awak media menyampaikan ucapan terimakasih kepada para pejabat serta masyarakat diwilayah perbatasan yang telah merayakan HUT upacara memperingati kemerdekaan Indonesia.
“Wilayah perbatasan harus betul-betul diperhatikan. Kita harapakan wilayah bernada ini jadi etalase dan kedepannya jadi kebanggan kita,” ucap Wiranto.

Dikatakan, puncak peringatan kemerdekaan hari ini menggambarkan perjuangan para pendahulu kita yang melawan penjajah merebut kemerdekaan. Tapi saat ini jelas dia, bagaimana kita berjuang melawan kemiskinan dan mengangkat derajat.

Baca Juga :   Bulog Atambua Jual Beras Murah untuk Masyarakat

Lanjut Wiranto, tugas Satgas Pamtas menjaga agar tidak terjadi lagi dan kasus-kasus lainnya. Dalam pelaksanaan tugas pokoknya menjaga dan amankan batas, tapi yang penting yakni tugas teritorial membina masyarakat agar tumbuh rasa mencintai negara.

“Pembinaan teritorial di wilayah batas sehingga masyarakat memiliki rasa cinta tanah air. Kita bangga wilayah batas kita ada dua Satgas yang menjaga batas sehingga tetap aman dan semua ini terlaksana berkat dukungan serta kerjasama dari masyarakat,” ujar dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top