RAGAM

Juknis ADD Sudah Ditandatangani. Camat Diminta Fasilitasi Desa

BETUN, Kilastimor.com-Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere mengatakan pemkab selama ini cukup proaktif mempercepat proses pencairan ADD. “Juknis sudah saya tandatangani. Kita sudah mengundang 12 camat di Malaka supaya bisa menfasilitasi percepatan penyelesaian APBDes di desa. Para camat diminta membuat tim kecil untuk menfasilitasi desa guna percepatan penyelesaian semua persyaratan administrasi yang dibutuhkan,” ujarnya.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Yang jelas dana ADD sudah ada dan siap dicairkan yang penting bisa memenuhi semua persyaratan yang dibutuhkan sesuai mandat undang-undang,” katanya.

Sementara itu, Kaban BPMPD Malaka, Eduardus Klau dalam kesempatan itu mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu konsultasi dari desa terkait dokumen administrasi yang sudah siapkan. “Kalau dokumen itu sudah siap dan sudah verifikasi maka ADD itu bisa dilakukan pencairan,” tandasnya.

Sebelumnya, Krisantus Bria meminta Pemkab Malaka segera mencairkan ADD karena hingga saat ini semua aktifitas di desa mandeg. Pemkab harus bisa mendorong percepatan pencairan ADD itu, sehingga kegiatan pembangunan di desa bisa dimulai dan tidak mengalami keterlambatan.

“Kita juga minta kepada pemerintah untuk menyiapkan tenaga ahli yang bisa ditempatkan di desa, guna mempercepat proses pengurusan administrasi di desa,” bilangnya.

“Apapun alasannya, pemkab harus segera mencairkan ADD untuk melancarkan aktifitas pembangunan dan penyelenggaraan pemerintahan di desa. Sudah hampir 8 bulan desa belum mencairkan ADD, sehingga pemkab harus mengambil langkah penting guna percepatan pencairan anggaran itu,” ungkapnya. (oni)

Baca Juga :   Kepala Sekolah Harus Tertibkan Guru. SBS: Sekolah Tanpa Fasilitas dan Guru Sebaiknya Ditutup
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top