EKONOMI

Komisi II DPRD Malaka Minta Kembangkan Pariwisata di Danau Mantasik, Botin Leobele

BETUN, Kilastimor.-Komisi II DPRD Malaka, meminta pemerintah mengembangkan pariwisata dengan memperbaiki tempat-tempat pariwisata yang berpotensi menghasilkan PAD. Selain itu komisi II meminta supaya pemerintah mengembangkan Danau Mantasik di Kecamatan Botin Leobele, sebagai potensi tempat pariwisata.
Permintaan itu disampaikan Anggota DPRD Malaka, Doddy Tei Seran saat membacakan catatan strategis DPRD terhadap laporan LKPJ Bupati Malaka dalam sidang paripurna dewan di Betun belum lama ini.

“Kita minta supaya pemkab Malaka memperhatikan dan memperbaiki potensi-potensi tempat pariwisata yang bisa menghasilkan PAD. Kita juga meminta kepada pemerintah untuk mengembangkan danau alam Mantasik di kecamatan Botin Leobele sebagai tempat pariwisata,” terangnya.

“Komisi 2 juga meminta kepada dewan untuk mengadakan pupuk,obat-obatan dan bibit unggul kepada petani tepat waktu sehingga tidak mengalami keterlambatan” “Pemkab juga harus melakukan pengawasan terhadap penjualan pupuk bersubsidi supaya dijual distributor sesuai HET. Pemerintah melalui dinas Pertanian Malaka perlu mengawasi pemanfaatan 50 buah hand traktor yang sudah dibagikan kepada petani supaya dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Pemkab juga perlu melakukan pengawasan terhadap ikan-ikan yang masuk dari luar daerah ke Malaka, melakukan reboisasi pada tanah-tanah tandus dan kritis di Kecamatan Botin Leobele, serta melakukan monitor dan evaluasi terhadap kelembagaan kelompok tani yang sudah dibentuk agar bisa bekerja sesuai standard mutu kerja yang diharapkan,” ujarnya.

“Untuk memberikan pelayanan yang optimal bagi rakyat dinas teknis perlu mengoptimalkan staf pada dinas teknis yang bersangkutan dan melakukan koordinasi dengan komisi sebagai mitra kerja,” imbuhnya.

Baca Juga :   Yonif 641/BRG Berbagai Kasih dengan Warga Belu Jelang Purna Tugas Sebagai Satgas Pamtas

Terhadap permintaan Komisi II itu, pemerintah akan memperhatikan dan akan memberikan jawaban secara tertulis pada sidang pekan depan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top