POLITIK

KPU TTU Kembali Buka Pendaftaran. Jika Tidak Ada yang Daftar, Pemilukada TTU Ditunda

BETUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) TTU terhitung hari ini hingga 3 Agustus nanti, membuka pendaftaran bagi pasangan bakal calon bupati/wakil Bupati, yang akan mengikuti Pilkada TTU, 9 desember mendatang. KPU TTU membuka pendaftaran selama 3 hari, dan bila tidak ada paket yang mendaftar maka pilkada TTU akan ditunda pelaksanaannya pada pilkada serentak tahun 2017 mendatang.
Penegasan itu disampaikan juru bicara komisioner KPU NTT, Yosafat Koli kepada wartawan di Jakarta sore tadi.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

“Sesuai aturan, KPU sudah melakukan sosialisasi dan membuat pengumuman kepada masyarakat luas selama tiga hari. Hal itu sudah dilakukan, dan mulai hari ini KPU TTU kembali membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati/wakil bupati dan dibuka selama tiga hari. Sampai dengan sore ini, kita belum mengkonfirmasi perkembangan pendaftaran di TTU. Kalau pendaftaran masih saja satu calon hingga penutupan seperti kali lalu, maka pilkada TTU tidak bisa dilaksanakan dan ditunda pelaksanaannya, hingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 mendatang,” kata dia.

“Kita berharap partai politik dan para figur yang sudah siap bisa memanfaatkan peluang itu untuk mendaftarkan diri, sehingga pilkada TTU bisa berjalan baik sesuai harapan. Kalau pilkada di TTU ditunda maka akan terjadi kelowongan dalam kepemimpinan wilayah. Sesuai aturan TTU akan dipimpin penjabat Bupati sambil menanti proses pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 mendatang,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Massa: Kembalikan Tanah Paroki Bolan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top