HUKUM & KRIMINAL

Lagi, Tim Buser Polres Belu Amankan Dua Ton Mitan

ATAMBUA, Kilastimor.com-Tim Buru Sergap (Buser) Polres Belu berhasil mengamankan penimbunan Bahan Bahar Minyak (BBM) bersubsidi jenis minyak tanah kurang lebih 2 ton, Rabu (5/8/2013) sekira jam 11.00 malam lewat.

Barang bukti berupa minyak tanah itu ditimbun pada salah satu rumah milik warga di lokasi perumahan BTN Wekatimun, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Timor Barat.

Inilah BBM jenis mitan yang diamankan pihak Buser Polres Belu.

Inilah BBM jenis mitan yang diamankan pihak Buser Polres Belu.

Informasi yang berhasil dihimpun, selain mengamankan barang bukti bersubsidi itu, tim Buser juga berhasil mengamankan salah seorang warga berinisial (L) dan 3 orang rekannya. Keempat ibu itu diamankan karena diduga sebagai pemilik Mitan.

Penggerebekan penimbunan Mitan itu dipimpin langsung Kanit Buser, Bripka Timotius Bola. Kuat dugaan bbm bersubdi jenis minyak tanah yang ditimbun itu akan diselundupkan ke wilayah Timor Leste. Keempat warga tersebut langsung dibawa ke Polres Belu guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Terkait hal itu, Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela yang dikonfirmasi, Kamis (6/8/2015) mengaku benar adanya pengamanan Mitan oleh anggotanya, namun belum mendapatkan laporan secara rinci. terkait barang bukti sebanyak dua ton.

Saat ditangkap tim buser, barang bukti bersubsidi jenis Mitan sebanyak dua ton, namun Raja membantahnya, menurut dia Mitan itu hanya sebanyak satu ton lebih dan barang buktinya sudah diamankan di Polres Belu. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top