RAGAM

Over Kuota PPDB, PPO Kota Kupang Siap Bangun RKB

KUPANG, Kilastimor.com-Over kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) disetiap SMP, SMA dan SMK Negeri di Kota Kupang, membuat pemerintah Kota Kupang melalui Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (PPO) Kota Kupang, siap membangun tambah ruang kelas baru (RKB).

“PPDB di sekolah tahun ini, melebih kuota. Karena itu, kami akan bangun ruang kelas baru (RKB),” kata Sekeratris PPO Kota Kupang, Filmon Lulupoy kepada wartawan di Balai Kota Kupang, senin (3/8/2015).

Filmon Lulupoy

Filmon Lulupoy

Menurutnya, pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru ini anggaranya bersumber dari Dana Alokasi Kusus (DAK). ”Pembangunan ruang kelas baru akan dilakukan secepat mungkin, sehingga kegiatan KBM tidak terganggu dan bisa lebih aman,” ujarnya.

Lulupoy menambahkan, sekolah yang PPDB-nya over kuota antara lain, pada SMPN 1 dan SMP 2. Untuk SMA yakni, SMAN 1 serta SMAN 3. Namun tentunya pembangunan akan dilakukan disemua sekolah, karena ada sekolah lain yang juga siswa barunya cukup banyak.

Sebelumnya, Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Kupang, Selfina Dethan kepada wartawan di ruang kerjanya mengatakan, penerimaan siswa baru (PSB) tahun ajaran (TA) 2015-2016 di Kota Kupang melebih kuota. Kuota awal yang ditetapkan pihak sekolah untuk PSB tahun 2015 hanya sebanyak 340 siswa, yang disesuaikan dengan rung kelas. Namun secara kesuluruhan jumlah siswa yang mendaftar di SMA Negeri 3 jumlahnya mencapai ribuan, baik itu dari jalur khusus dan jalur umum, yang berdasarkan nilai sesuai ditetapkan dalam juknis yang dikeluarkan oleh dinas PPO.

Baca Juga :   Products For essayusa reviews - Insights

Dia menuturkan, secara keseluruhan, jumlah siswa baru yang diterima pihak SMAN 3 sebanyak 700 lebih atau hampir 100 persen dari kuota yang ditetapkan. (rif)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top