POLITIK

Panwaslu Malaka akan Tertibkan Pemanfaatan Mobil dan Motor Dinas dalam Kampanye

BETUN, Kilastimor,com-Paniti Pengawas Pemilu (Panwaslu) Malaka akan menertibkan pemanfaatan mobil dinas dan motor dinas serta pemakaian baju dinas saat kampanye. Kalau ketahuan akan diproses sesuai aturan yang berlaku.
Penegasan itu disampaikan Ketua Panwaslu Malaka, Gaspar Seran kepada wartawan di Betun-Kabupaten Malaka hari ini.

Gaspar Seran

Gaspar Seran

“Mulai hari ini Panwaslu akan melakukan penertiban terhadap pemanfaatan mobil-mobil dinas dan motor dinas serta pemakaian baju dinas saat kampanye. Kalau ketahuan maka akan diproses sesuai aturan yang berlaku. Kita sudah melakukan rapat koordinasi dengan paket dan partai pendukung, sehingga pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu dapat dieliminir. Kita juga sejak kemarin sudah melakukan penertiban terhadap alat peraga dan baliho para kandidat,” jelasnya.

Panwaslu sebutnya, sudah meminta kepada para kandidat dan tim kerja supaya menertibkan sendiri baliho yang dipasang secara sendiri-sendiri. Bila masih ada yang belum diturunkan maka akan ditertibkan anggota panwaslu yang menyebar di berbagai kecamatan di Malaka.

“Kita harapkan pemasangan baliho, spanduk dan alat peraga lainnya dilakukan pada tempat yang ditentukan sesuai surat keputusan yang dikeluarkan pemerintah. Masalah ini sudah kita bicarakan dalam rapat koordinasi dan diharapkan setiap kandidat bersama tim kerja memperhatikan lokasi dan tempat pemasangan yang direkomendasi pemerintah, supaya tertib dan aman,” tambahnya.

“Untuk melakukan pengawasan, Panwaslu Malaka sudah menyebar di setiap kecamatan di Malaka, dengan jumlah personil sebayak 3 orang per kecamatan, dan setiap desa akan ada 1 orang, guna melakukan penngawasan di desa. Kalau semua paket bekerja sesuai aturan dan koridor, maka pelaksanaan pilkada di Malaka akan berjalan dengan tertib dan aman,” tandasnya. (oni).

Baca Juga :   Indonesia Negara Super Power Kebudayaan. Bupati Malaka Pose Bersama Murid Berkain Adat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top