POLITIK

Pasangan Cabup/Cawabup Belu Diminta Bersihkan Alat Peraga Kampanye

ATAMBUA, Kilastimor.com-Panitia Pengawas Pemilu (Panwas) Kabupaten Belu meminta agar tiga pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Belu yakni, Paket Sahabat, Paket FansMu dan Venna, segera membersihkan alat peraga kampanye atau baliho-baliho yang terpasang di wilayah Belu.
Himbauan tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Belu Andre Parera usai penetapan calon Bupati-Wakil Bupati Belu oleh KPU Belu, Senin (24/8/2015) di Atambua.

Logo Panwaslu

Logo Panwaslu

Menurut Parera, penertiban alat peraga berupa baliho sesuai dengan tahapan pasca penetapan Cabup-Cawabup. Baliho milik setiap paket yang telah dipasang sebelumnya, harus dibersihkan dan batas waktunya sampai tanggal 26 Agustus sore. Sebab pada tanggal 27 nanti KPU Belu yang akan langsung memasang baliho ketiga pasangan tersebut.

“Mari setiap paket hormati tahapan-tahapan Pilkada. Kalau ada pasangan yang balihonya tidak dibersihkan dan dibiarkan terpampang di wilayah, maka akan diberikan teguran tegas,” ujar Parera.

Dikatakan, berdasarkan pengawasan Panwaslu proses pencalonan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Bupati Belu, periode 2016-2012 sudah lewat. Ketiga calon tersebut yang telah ditetapkan KPU akan mengikuti Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Belu serentak tanggal 9 Desember mendatang.

“Setelah penetapan calon hari ini, proses berikutnya kita memasuki fase kampanye dan kita akan fokus mengawasi setiap proses tahapannya,” ucap dia.

Parera berharap seluruh tahapan-tahapan Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Belu dapat berjalan dengan aman, lancar dan sukses hingga proses tahapan terakhir. (yan)

Baca Juga :   Lakukan Pelecehan Seksual Terhadap Tiga Muridnya, Oknum Guru "YS" Dilaporkan ke Polsek Betun
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top