RAGAM

Pejabat BPMPD Malaka Suka Bolos, Konsultasi RAPBDes Terhambat

BETUN, Kilastimor.com-Pejabat BPMPD Malaka yang menangani urusan kelancaran pencairan ADD, suka bolos dan sering tidak masuk kantor, sehingga sangat mengganggu kelancaran konsultasi pembuatan RAPBDes.
Pemkab Malaka harus melakukan evaluasi dan pembinaan terhadap pejabat-pejabat itu, supaya kembali berkantor dan menjalankan tugasnya sesuai tupoksi. Hal itu disampaikan, Tokoh Masyarakat Malaka, Pius Klau Muti di Betun, Kamis (13/8).

Dana Desa

Dana Desa

“Saya sering mendapatkan keluhan para kades di Malaka bahwa mereka sangat kesulitan berkonsultasi dengan Kabid Pemdes dan Kasubid Pendapatan dan Kekayaan Desa terkait ADD, namun kedua pejabat itu sering bolos dan tidak berkantor. Karena kondisi itu para kades sangat kesulitan berkonsultasi terkait pengerjaan RAPBDes. Hal itu perlu diluruskan sehingga pekerjaan di pemdes terkait pelayanan kepada para kades bisa normal,” katanya.

“Kita meminta kepada Pemerintah supaya segera melakukan penertiban kepada pejabat yang suka bolos dan tidak masuk kantor, bila perlu diganti supaya tidak menghambat pekerjaan di kantor apalagi terkait kelancaran pelayanan publik,” tuturnya.

Koordinator Forum Kades Se Malaka, Rendi Tei Seran ketika dikonfirmasi wartawan hari ini di Betun membenarkan hal itu. “Saya sering mendapatkan keluhan dari para kades terkait absennya kabid Pemdes, Yulius Bria dan Kasubid Pendapatan dan Kekayaan Desa, Sipri Nahak. Mereka sering bolos dan tidak masuk kantor sehingga sangat mengganggu kinerja dan kelancaran urusan terkait desa. Kita minta supaya penjabat Bupati Malaka memperhatikan hal ini karena urusan ADD sudah molor hingga bulan agustus ini, dan belum ada kejelasan bagi seluruh desa terkait kapan pencairannya,” jelasnya.

Baca Juga :   Pemkab Malaka Siap Hibahkan Tanah untuk Mess Polsek Weliman

Kabid Pemdes, Yulius Bria dan Kasubid Pendapatan dan Kekayaan Desa, Sipri Nahak ketika dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis (13/8) tidak berada di ruang kerjanya. “Bapak sudah tidak masuk kantor beberapa hari belakangan ini dan kami tidak tau apa alasannya,” ujar salah seorang staf yang minta namanya tidak dimediakan.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala BPMPD, Eduardus Klau belum berhasil dikonfirmasi wartawan. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top