POLITIK

Pelaksanaan Pilkada TTU Ditunda Hingga 2017

BETUN, Kilastimor.com-Pelaksanaan Pilkada Kabupaten TTU dipastikan ditunda hingga pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017. Pasalnya, setelah dilakukan perpanjangan pendaftaran bagi bakal calon, selama tiga hari namun hanya satu paket yang melakukan pendaftaran. Sesuai aturan maka proses pilkada TTU harus dihentikan dan tidak boleh dilanjutkan.
Penegasan itu disampaikan Juru bicara Komisioner Propinsi NTT, Yosafat Koli kepada wartawan di Betun siang tadi.

Yosafat Koli

Yosafat Koli

“Kita sudah mendapatkan perintah dari KPU Pusat untuk menghentikan proses pelaksanaan pilkada TTU. Sesuai PKPU Nomor 12 Tahun 2015, Pilkada di Kabupaten TTU harus dihentikan prosesnya dan ditunda sampai pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 mendatang,” terangnya.

“Dalam pendaftaran tahap pertama hanya satu paket yang mendaftar dan sesuai aturan harus diperpanjang tiga hari setelah melalui prosese sosialisasi dan pengumuman kepada masyarakat selama 3 hari. Karena dalam pendaftaran tahap kedua dalam masa perpanjangan hanya satu paket yang mendaftar maka proses pelaksanaan pilkada di TTU harus dihentikan dan ditunda sampai pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017 mendatang,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Delapan Anggota Pol PP Belu jadi Tersangka. Ini Nama Para Tersangka
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top