RAGAM

Pemerintah Tidak Diskriminatif dalam Menerbitkan Izin Operasional Sekolah

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka tidak diskriminatif soal penyerahan Izin Operasional (IO) bagi SMP Kristen Betun. Pemerintah masih mencari waktu yang baik untuk melakukan penyerahan izin sekolah itu pada waktu yang tepat.
Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere menjawab pertanyaan anggota DPRD Malaka, Hendrikus Simu soal penundaan penyerahan Izin Operasional bagi SMP Kristen Betun, dalam sidang paripurna DPRD Malaka hari ini di Betun-Kabupaten Malaka.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Pemkab Malaka sangat mendukung pengembangan lembaga pendidikan di wilayah ini. Kita tidak diskriminasi dalam pemberian IO Kepada masyarakat yang membutuhkan. Yang jelas, melalui dinas teknis pemerintah masih melakukan kajian dan memproses sekolah yang membutuhkan IO. Harusnya ijin Operasional SMP Kristen Betun sudah diserahkan sebelum perayaan HUT 17 Agustus, namun karena waktu yang sangat padat dengan kegiatan 17-san, maka rencana itu ditunda sambil mencari waktu yang baik untuk melakukan penyerahan surat IO itu,” paparnya.

“Pemkab Malaka sangat mendukung dunia pendidikan dan tidak ada kata diskriminasi dalam memberikan perhatian bagi pengembangan pendidikan. Namun kita juga harus mengetahui bahwa dalam mengeluarkan I0, butuh proses dan kajian dinas teknis sehingga masyarakat perlu bersabar sambil menanti proses itu,” tandasnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top