RAGAM

Pemkab Malaka akan Bangun Kawasan Perbatasan Secara Bertahap

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka kedepan akan tetap membangun kawasan perbatasan secara bertahap, mulai dari perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan, sarana-prasarana air bersih dan listrrik. Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan di Alas, Kecamatan Kobalima Timur pagi tadi.

Tampak Penjabat Bupati dan jajaran Muspida mengunjungi Alas, Kecamatan Kobalima Timur

Tampak Penjabat Bupati dan jajaran Muspida mengunjungi Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Malaka

“Pemerintah tahun ini sudah membangun infrastruktur jalan sebagai sabuk perbatasan negara, dan kita harapkan pembangunan jalan perbatasan tetap berjalan dan diselesaikan dalam tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Pemerintah juga sementara mendorong supaya sarana penerangan bisa dinikmati warga perbatasan. Kita tetap berkoordinasi dengan Pemprov NTT dan pemerintah pusat, terkait penyediaan listrik yang memadai, khususnya di wilayah perbatasan negara,” ungkapnya.

“Persoalan air bersih kedepan tetap menjadi perhatian pemerintah, sehingga warga perbatasan bisa menikmati sarana air bersih. Kita akan lakukan itu secara bertahap, sesuai ketersediaan anggaran supaya kebutuhan warga akan air bersih bisa dipenuhi,” timpalnya.

“Kita termasuk DOB yang lagi membangun, sehingga terkadang kita perlu melakukan pengganggaran sesuai skala prioritas dan kebutuhan mendesak. Prinsipnya kita tetap membangun dan bila pemerintah memiliki dana yang cukup, maka persoalan infrastruktur dan sarana-prasarana yang penting bagi masyarakat, akan dianggarkan pemerintah,” imbuh Sekda Malaka itu.

Warga Kobalima Timur harapnya, harus proaktif membangun wilayahnya sesuai potensi wilayahnya masing-masing. Apapun yang dilakukan saat ini, semuanya bermuara pada peningkatan kualitas hidup kita masing-masing. Warga harus proaktif membangun dan memberdayakan potensi disekelilingnya, untuk meningkatkan kualitas hidupnya. (oni)

Baca Juga :   Tae Asa, Seran dan Klau Legowo Dicopot dari Jabatan dan Non Job
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top