RAGAM

Pemkab Malaka Siap Bangun Jalan dan Jembatan di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Pemkab Malaka siap membangun beberapa ruas jalan dan jembatan yang menyebar di Malaka. Ha itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat menjawab pertanyaan Fraksi PDIP atas pemandangan umum Fraksi DPRD Malaka terhadap 12 Rancangan Peraturan Daerah tahun 2015 di Betun belum lama ini.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Untuk ruas jalan Kaputu-Bene-Bene termasuk ruas jalan Looneke-Botin Maemina-Masik-Numponi, dalam tahun anggaran 2015 ada pekerjaan pembangunan deker 2 buah sementara badan jalannya sudah dilakukan survey dan pengambilan data di lapangan, untuk dimasukkan dalam perencanaan tahun 2016. Untuk ruas jalan Kaputu-Babotin Selatan-Sulit-Kereana adalah termasuk ruas jalan kabupaten Kereana-Kaputu dengan konstruksi jalan eksisting berupa jalan perkerasan yang akan ditingkatkan menjadi jalan Lapen pada tahun 2016

Sementara untuk ruas jalan Harekain-Koka katanya, adalah ruas jalan yang berada dalam ruas jalan desa (Wekfui-Builaran-Wekfau-Manumutin Silole) dalam tahun anggaran 2015 melalui dana transportasi desa sementara dibangun 2,3 km,” timpal.

“Ruas jalan Balibo-Io Kufeu sudah dilakukan survey dan pengambilan data di lapangan untuk perencanaan tahun 2016. Jembatan Penghubung desa Wemeda/Seon ke desa Nauke Kusa akan dilakukan survey dan pengambilan data di lapangan untuk dimasukkan dalam peerncanaan tahun 2016, sedangkan untuk jalan lingkar Besikama sudah dilakukan pengukuran dan sudah dimasukkan dalam KUA PPAS tahun 2016,” urainya.

Untuk ruas jalan Sikun-Lasaen adalah ruas jalan Besikama-Fahiluka dengan konstruksi eksistingnya adalah lapen yang sebagiannya tertimbun endapan sedimen akibat banjir Benenai, sehingga penanganannya perlu dilakukan kajian yang lebih mendalam. Ruas jalan Umalor-Fafoe terbagi menjadi dua segmen ruas jalan yaitu mulai dari Umalor-Rumah Sakit Marianum Besikama, sudah termasuk didalam jalan lingkar Besikama. Sedangkan mulai dari rumah sakit Marianum Besikama sampai dengan Fafoe sudah ada jalan perkerasan yang akan ditingkatkan menjadi jalan lapen pada tahun anggaran 2016,” terangnya.

Baca Juga :   Targetkan Betun Kota Terbersih, Pemkab Bakal Tambah Pasukan Kuning

“Untuk ruas jalan ke Abudenok sudah masuk dalam KUA PPAS 2016. Ruas Jalan Wederok-Forekmodok-Nailera sudah termasuk didalam ruas jalan lingkar luar yang telah dilakukan survey lapangan untuk perencanaannya. Ruas Jalan Taaba-Saenama-Wekmidar adalah ruas jalan Kabupaten. Leunklot-Wekmidar dengan konstruksi jalan eksistingnya berupa perkerasan yang akan ditingkatkan menjadi lapen pada tahun anggaran berikutnya. Dan ruas jalan Makembala -Wekmurak dengan konstruksi jalan eksistingnya berupa perkerasan yang akan ditingkatkan menjadi lapen pada tahun anggaran berikutnya,” pungkas Donatus Bere. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top