RAGAM

Pemkot Terima Penghargaan KLA Ketegori II

KUPANG.Kilas Timor.com-Pemerintah Kota Kupang meraih penghargaan sebagai sebagai Kota Layak Anak (KLA) kategori II.
“Penghargaan yang diterima oleh kami berdasarkan penilaian dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan bahwa Kota Kupang merupakan Kota yang sistim perlindungan terhadap anak sudah cukup baik, sehingga penghargaan yang diraih masih termasuk Kategori II,” kata Walikota Kupang ,Jonas Salean kepada wartawan usai menyerahkan Bantuan Sosial di Kantor Camat Maulafa, Rabu (12/08/2015.

Jonas Salean

Jonas Salean

Menurutnya, masih banyak yang perlu dibenahi oleh pemerintah terhadap persoalan perlindungan anak di Kota Kupang, berbicara perlindungan anak tentu butuh biaya, sehingga pemerintah perlu memikirkan kebijakan-kebijakan baru agar persoalan anak di Kota ini bisa diminimalisir serendah mungkin. “Penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi pemerintah Kota Kupang untuk berbuat lebih,” ujarnya.

Jonas mengatakan, pemeberian penghargaan itu berlangsung kemarin, Selasa (11/08) di Istana Bogor, Provinsi Jawa Barat tersebut oleh Presiden RI Joko Widodo memberikan langsung penghargaan itu kepada 52 Kota di Indonesia. Namun penghargaan itu diberikan secara simbolis kepada dua Kota, yakni Kota Surabaya dan Probolinggo.
Menurutnya, penghargaan yang diterima Kota Kupang, bersama 49 Kota lainnya masuk Kategori Pratama untuk Kota Layak Anak. Sedangkan dua Kota mendapat penghargaan KLA dengan Kategori Madya. (rif)

Baca Juga :   Kelembagaan, Peran dan Fungsi DPD RI Patut Diperkuat
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top