POLITIK

Pendaftaran Balon Bupati/Wabub TTU Ditambah Tiga Hari Lagi

BETUN, Kilastimor.com-Pendaftaran bagi bakal calon/wakil Bupati di Kabupaten TTU kembali diperpanjang atau ditambah. Pembukaan pendaftaran dilaksanakan mulai tanggal 9 Agustus dan ditutup pada tanggal 11 Agustus jam 16.00 WITA.
Hal itu disampaikan Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti H.Luturmas-Adoe kepada wartawan di Betun hari ini.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Sesuai petunjuk KPU Pusat, sejak Kamis (6/8) kemarin, KPU TTU melakukan sosialisasi dan pengumuman kepada masyarakat luas selama 3 hari sampai besok, rerkait pendaftaran balon bupati/wabub TTU. Pendaftaran bagi bakal calon akan dibuka selama 3 hari yakni mulai tanggal 9 hingga 11 Agustus mendatang. Ini petunjuk KPU Pusat kepada KPU di daerah untuk dilaksanakan,” katanya.

Ketika ditanya wartawan seandainya di TTU masih ada balon yang tidak mendaftar seperti pengalaman sebelumnya, Adoe mengatakan bahwa pihaknya tetap menunggu petunjuk KPU Pusat.

“Kita tunggu saja petunjuk KPU Pusat dan itulah yang dilaksanakan KPU di daerah. Secara prinsip KPU bekerja sesuai aturan dan mandat Undang-Undang. Apabila ada perubahan regulasi atau kebijakan lain maka harus tetap mengacu pada keputusan dan petunjuk KPU Pusat,” pungkasnya. (oni)

Baca Juga :   Program Tidak Terealisir, Dua Warga Baudaok Lapor Kades ke Kejari Belu
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top