RAGAM

Perayaan HUT RI di Malaka, Dimeriahkan Drama Kolosal Perjuangan Pahlawan Nahak Maroe Rai

BETUN, Kilastimor.com-Perayaan HUT Kemerdekaan ke-70, RI tahun 2015 di Kabupaten Malaka cukup unik. Selain perayaan detilk-detik proklamasi dan upacara bendera, juga diisi dengan pertunjukan drama kolosal yang menceriterakan perjuangan Nahak Maroe Rai, pahlawan Malaka untuk melawan penjajah. Drama kolosal itu dimainkan secara apik kerja sama TNI dan masyarakat serta siswa/i SMA di Malaka.

Tampak pemeran sedang membawakan drama kolosal Nahak Maroe Rai.

Tampak pemeran sedang membawakan drama kolosal Nahak Maroe Rai.

Kadis PKPO Malaka, Aleks Seran kepada wartawan mengatakan drama kolosal yang ditampilkan itu untuk mengingatkan generasi muda Malaka bahwa putra daerah Malaka juga ada seorang pahlawan yang mampu melawan penjajah. “Drama ini sebagai pesan moral bahwa orang Malaka memiliki pahlawan dan ketika berjuang maka tampil sebagai pemenang. Kepahlawanan Nahak Maroe Rai, diharapkan sebagai inspirasi generasi muda Malaka membangun Rai Malaka kedepan,” tuturnya.

Selain drama kolosal, warga Malaka dihibur dengan pertunjungan marching band oleh siswa/i SMAN Malaka Tengah Besikama, Marching Band Siswa SMAN Harekakae dan Marching band Siswa/i SMA Sinar Pancasila Betun.

Disamping itu, warga Malaka juga dihibur dengan final pertandingan bola volly dan sepak bola yang ditutup dengan upacara penurunan Bendera Sang Saka Merah Putih yang dipimpin penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere. (oni)
Percakapan Obrolan Berakhir

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top