POLITIK

Pilkada Mabar Dilanjutkan dan KPU Akomodir Lima Paket

BETUN, Kilastimor.com-Proses Pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Manggrai Barat tetap berjalan sesuai tahapan yang sudah ditentukan. KPU hanya menyetujui 5 paket yang siap diproses lebih lanjut, karena memenuhi ketentuan yang ada.
Demikian juru bicara KPU NTT, Yosafat Koli kepada wartawan hari ini di Betun.

Ilustrasi

Ilustrasi

“Kita sudah mendapatkan petunjuk dari KPU Pusat dan pelaksanaan pilkada di Mabar harus tetap dilanjutkan sesuai aturan. Lima paket yang telah mendaftar dan dinyatakan memenuhi syarat pendaftaran, bisa diproses lebih lanjut sesuai rencana,” katanya.

“Partai yang mendaftarkan paketnya pada hari pertama, dan menarik kembali dukungannya pada hari kedua dan mengalihkan dukungannya kepada paket lain tidak diakomodir. Partai itu tetap diakui memberikan dukungannya kepada paket yang mendaftar pada hari pertama, karena itulah yang sah dan sesuai mandat undang-undang,” tuturnya.

“KPU pusat sudah memutuskan hal itu dan sifatnya mengikat. Bagi paket atau partai yang merasa dirugikan silahkan mengajukan gugatannya kepada KPU, karena hal itu diatur dalam undang-undang. KPU siap menghadapi gugatan pihak-pihak yang merasa dirugikan dengan keputusan itu,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Realisasi Dana Desa Numponi Capai 60 Persen
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top