HUKUM & KRIMINAL

Polisi akan Gelar Perkara Dugaan Korupsi SMKN Kobalima

ATAMBUA, Kilastimor.com-Usai pemeriksaan terhadap Dirjen Kementerian Pendidikan terkait kasus dugaan korupsi bantuan pada SMKN Kobalima TA 2012, penyidik Polres Belu akan melakukan gelar perkara.
Kapolres Belu AKBP Raja Sinambela menyampaikan hal itu ketika dihubungi akhir pekan lalu di ruang kerjanya.

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Kapolres Belu, AKBP Raja Sinambela

Menurut Raja, gelar perkara dilakukan dalam rangka mengambil langkah selanjutnya terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi dalam pengelolaan dana bantuan pengembangan SMK Unggul di daerah khusus pada SMKN Kobalima TA 2012 lalu.

“Kita masih konsen dengan kasus SMKN Kobalima. Setelah pemeriksaan Dirjen kita rencana akan lanjut periksa lagi dan kasusnya masih lidik, kita masih puldata, pulbaket,” ujar Raja.

Untuk diketahui, penyidik Tipikor Reskrim Polres Belu telah melakukan pemeriksaan terhadap anggota DPRD Malaka BM selaku mantan Kepala SMKN Kobalima. Selain itu juga telah diperiksa AB dan JO selaku rekanan serta saksi lainnya yang terlibat program bantuan itu.

Program bantuan pengembangan itu meliputi pekerjaan pengadaan dan kosntruksi pada SMKN di Raihenek, Kabupaten Malaka, Timor Barat wilayah yang berbatasan dengan Distric Kovalima-Timor Leste itu. Adapun total anggaran dalam program itu senilai Rp 4,9 miliar. (yan)

Baca Juga :   Dua Atlet Paralympic dapat Bonus dari Pemprov NTT
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top