RAGAM

Ribuan Warga Malaka Ikuti Pawai Obor

BETUN, Kilastimor.com-Lebih dari dua ribu warga Malaka malam ini mengikuti pawai obor. Sebelum pawai, dilakukan upacara Taptu yang diikuti seluruh SKPD Malaka, TNI, Polri, Siswa/i SD,SMP,SMA Se-Kecamatan Malaka Tengah yang dilaksanakan di Kantor Bupati Malaka, di Desa Webua-Desa Kamanasa-Kecamatan Malaka Tengah.

Donatus Bere

Donatus Bere

Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere ketika dikonfirmasi wartawan malam ini membenarkan hal itu.
Panjabat Bupati Malaka, Donatus Bere kepada wartawan mengatakan upacara Taptu dan Pawai Obor dilaksanakan untuk mengingatkan kembali generasi muda Malaka, akan nilai-nilai perjuangan dan semangat proklamasi kemerdekaan bagi warga Malaka. “Indonesia sudah merdeka sejak tahun 1945, namun jiwa dan smangatnya harus tetap dilanjutkan generasi kita saat ini. Kemerdekaan itu bukan hadiah penjajah tetapi merupakan hasil perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, yang telah berjasa memerdekakan bangsa ini,” paparnya.

“Tugas kita sebagai generasi muda adalah meneruskan perjuangan itu dengan cara bekerja keras, yang dijiwai semangat dan jiwa patriotisme yang tinggi,” ujarnya.

“Dengan pawai obor itu untuk mengingatkan kembali generasi muda Malaka supaya tetap semangat membangun Malaka dengan karya-karya nyata untuk kesejahteraan masyarakat Malaka. Kemerdekaan itu hasil perjuangan sehingga untuk mempertahankannyapun kita harus berjuang dan berusaha untuk membangun mengisi kemerdekaan, sebagai bentuk tanggung jawab kita yang konkrit,” tuntas Sekda Malaka itu.

Kabag Tatapem Setda Malaka, Yosefina Manek yang juga berperan sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Pawai obor mengatakan kegiatan Tabtu dilaksanakan pada malam ini, sekira jam 17.30 WITA di Kantor Bupati Malaka, dilanjutkan acara pawai obor yang diikuti seluruh SKPD, TNI, Polri, siswa/i SD,SMP dan SMA se-Kecamatan Malaka Tengah. “Acara pawai obor dimulai dari kantor Bupati Malaka menuju lapangan umum Misi Betun, melewati jalan protokol dari Kantor Bupati-Tubaki-Lapangan umum Betun dan finishnya di lapangan missi Betun. Acara pawai obor itu juga diikuti masyarakat luas khususnya di wilayah desa Kamanasa dan Wehali serta beberapa desa tetangga, disekitar wilayah kota Betun,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Masyarakat Rinhat Apresiasi Rencana Pemekaran Kecamatan
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top