RAGAM

Ruas Jalan Felumasin Malaka Timur Segera Diperbaiki

BETUN, Kilastimor.com-Jalan Longsor disekitaran Felumasin- Boas-Kecamatan Malaka Timur, Malaka, NTT, dalam waktu dekat diperbaiki pemerintah. Untuk melancarkan pengerjaan jalan itu, pemerintah sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan dan yang bersangkutan bersedia menyerahkan lahannya untuk pengalihan ruas jalan guna menghindari longsor. Pemkab Malaka sudah melakukan koordinasi dengan Pemprov NTT terkait realisasi rencana itu.
Hal itu dikatakan Kadis PU dan Perumahan Rakyat Kabupaten Malaka, Albert Klau kepada wartawan di Betun pagi tadi.

“Pemkab Malaka sudah melakukan pembebasan lahan untuk memindahkan badan jalan agak jauh dari wilayah jalan yang longsor, dan hal itu sudah disampaikan kepada Bina Marga Provinsi NTT. Pemprop NTT, yang berwenang membangun ruas jalan itu sudah menyatakan kesanggupannya untuk membangun jalan itu supaya bisa melancarkan arus transportasi barang dan orang keluar masuk Malaka,” katanya.

“Jalan di wilayah Felumasin-Boas selama ini rusak karena longsor sehingga harus dipindahkan karena kerusakan yang terjadi sekitar kurang lebih seratus meter. Camat Malaka Timur sudah berkoordinasi dengan pemilik lahan disekitar jalan yang longsor guna pemindahan jalan itu melalui tempat yang baru dekat dengan jalan yang longsor,” jelasnya.

” Pemindahan pembangunan ruas jalan itu harus dilakukan karena jalan yang sudah longsor sulit diperbaiki dan kalau dipaksakan akan menelan biaya yang sangat besar. Solusinya, dicarikan jalan alternatif dan menggeser saja badan jalan ke tempat yang baru didekat wilayah yang longsor namun cukup aman,” pungkasnya. (oni).

Baca Juga :   SBS-DA Diterima Secara Adat Saat Kampanye Perdana di Alas
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top