RAGAM

Sambut HUT ke 3, Mariagge Encounter Atambua Gelar Jalan Sehat

ATAMBUA, Kilastimor.com-Puluhan pasangan suami istri (pasutri) yang tergabung dalam komunitas Mariagge Encounter (ME) Atambua, menggelar jalan sehat menyambut hari ulang tahun ke-3 ME, Sabtu (22/8/2015) pagi.

Hadir dalam kegiatan jalan sehat itu Penjabat Bupati Belu, Willem Foni. Adapun rute jalan sehat dimulai dari Rumah Sakit Sito Husada menuju Gereja Katedral kemudian ke simpang Meriam Polres Belu, lanjut ke pertokoan pasar lama, menuju simpang tiga tugu selamat datang lalu ke simpang lima, dan kembali finish di Rumah Sakit Sito.

Peserta jalan sehat ME, pose di depan Katedral maria Imaculata Atambua

Peserta jalan sehat ME, pose di depan Katedral maria Imaculata Atambua

Dr. Edi Usboko selaku koordinator mengatakan, kegiatan jalan sehat hari ini dalam rangka menyambut HUT Mariagge Encounter ketiga yang jatuh pada tanggal 30 Agustus mendatang.
“Kita buat kegiatan ini satu minggu sebelum tanggal 30 Agustus nanti dan ini kerjasama dengan BPJS. Kita libatkan juga pasien prolonis,” ucap dia.

Menurut dia, selain jalan sehat ada juga rangkain kegiatan lainnya yang dilakukan seperti donor darah dengan PMI di rumah sakir Sito. “Habis ini, besok kita bhakti sosial ke panti asuhan Alma dan SLB,” sebut Direktur RS Sito Husada itu.

Dikatakan, peserta pasutri yang tergabung dalam ME saat ini angkatan ke 12 dan berjumlah kurang lebih 123 pasangan, juga ada 16 pastor dan 14 suster yang tergabung didalam. “ME itu bukan hanya pasangan suami istri saja tapi juga bisa biarawan dan biarawati,” ucap dia.

Baca Juga :   Fenny RoseMenangi PGA 2015

“Dalam ME itu kita belajar berkomunikasi, mencintai kita punya profesi dan kita berkomunikasi diri kita dengan pasangan kita,” tambah Usboko.

Adapun rangkain kegiatan lainnya pada tanggal 28 sampai dengan 30 Agustus pelaksanaan Week End ME angkatan 21 secara nasional di Aula Emaus. Sementara itu sore hari dilanjutkan dengan misa penutupaan WeekEnd ME dan misa syukur HUT ME ke 3.

Sementara Penjabat Bupati Belu Wilhem Foni mengatakan, suami dan istri itu satu kesatuan yang tidak bisa saling dipisahkan kebersamaan. Oleh karena itu bagi pasutri lainnya jangan sungkan untuk bergabung dalam ME. “Dua orang harus menjadi satu dalam jiwa dan raga, maka harus dibina dan jaga selalu,” pesan Foni. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top