RAGAM

Satgas Pamtas RI-RDTL Harus Beri Terbaik untuk Rakyat

BETUN, Kilastimor.com-Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB, tetap bertekad memberikan yang terbaik buat rakyat dan Pemerintah di kawasan perbatasan. Dalam situasi dan kondisi apapun, TNI yang bertugas di perbatasan, harus berbuat yang terbaik untuk rakyat, dengan cara membantu rakyat kecil dengan cara apapun yang bisa dilakukan dengan hati yang tulus dan iklas.

Tampak dokter dan petugas medis memeriksa warga Alas dalam pengobatan gratis, Senin tadi.

Tampak dokter dan petugas medis memeriksa warga Alas dalam pengobatan gratis, Senin tadi.

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB yang bertugas di sektor barat dalam sisa waktu pemgabdiannya di kawasan perbatasan, harus bisa memanfaatkan sisa waktu ini untuk membantu warga termasuk pengobatan massal yang dilaksanakan.

Penegasan itu disampaikan Dan Yon 744/SYB. Letkol Inf. Yudi Gumelar, Kepada wartawan saat pelaksanaan pengobatan massal yang diprakarsai TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat di Gereja Salib Suci Alas-Kecamatan Kobalima Timur pagi tadi.

“Sesuai Jadwal pada tanggal 31 Agustus, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB Sektor Barat yang bertugas di perbatasan akan digantikan Armed 11 dari Magelang. Kita gunakan sisa waktu ini untuk berbuat yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malaka, khususnya di wilayah perbatasan. Selama ini kita memiliki hubungan yang sangat baik dengan masyarakat di perbatasan, termasuk dengan Polri dan berbagai elemen masyarakat di perbatasan termasuk pihak Gereja. Kita selama ini sangat dibantu dalam pelaksanaan tugas di perbatasan. Oleh sebab itu sisa waktu yang ada, tetap kita manfaatkan guna berbuat yang terbaik dengan cara-cara kecil dan sederhana,” paparnya.

“Pengobatan massal secara gratis yang diselenggarakan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 744/SYB sektor Barat merupakan kegiatan kedua. Pertama kita lakukan di Desa Alas Selatan dan kedua kita laksanakan di Desa Alas. Semua yang kita lakukan saat ini, merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga yang berdiam di kawasan perbatasan negara yang selama ini membina hubungan yang sangat harmonis dengan Satgas Pamtas RI-RDTL yonif 744/SYB sektor Barat,” tambahnya.

Selain melakukan baksos berupa pengobatan massal, pihaknya juga menyelenggarakan aneka lomba menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI, seperti pemutaran film dokumenter yang bernilai perjuangan, lomba panjat pinang dan aneka permainan yang melibatkan siswa-siswa SD, SMP dan SMA di wilayah perbatasan”

Pantauan media ini, pengobatan massal itu diramaikan juga dengan lomba Tebe Songket dan lomba makan krupuk dan semuanya disesiakan hadiah bagi para pemenang.

Pada kesempatan itu Dan Yon 744/SYB, Letkol Inf. Yudi Gumelar,S.Pd.menyerahkan bingkisan kepada perwakilan masyarakat. Perwakilan siswa SD diwakili siswi SDI Fatuhaa (Finti Kolo), Perwakilan OMK (Frans Mauk) dan perwakilan orang dewasa (Lasarus Luan). Pelaksanaan Pengobatan Massal dihadiri warga empat desa di Kecamatan Kobalima Timur yakni, Desa Alas, Alas Selatan, Kota Biru dan Desa Alas Utara. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top