RAGAM

Servas Manek: Pengalihan Dukungan Adalah Keputusan Saya dan Tim

JAKARTA, Kilastimor.com-Servas Manek selaku Balon Wabup Belu dari pasangan Greg-Servas (GESER) akhirnya menanggapi komentar yang disampaikan Greg Mau Bili.

Servas Manek

Servas Manek

Kepada media ini, Rabu (19/8) malam tadi, Servas Manek mengemukakan, apa yang disampaikan Greg Mau Bili sangat tidak benar. Keputusan mendukung Paket FANSMU merupakan keputusan dirinya bersama tim. “Ini keputusan saya dan tim secara bersama-sama,” tegasnya.

Ditegaskan, pasca berakhirnya peristiwa politik dimana pasangan GESER tidak mendapat pintu parpol, pihaknya sudah melakukan komunikasi. Namun Greg Mau Bili malah berpaling dari tim dan kembali ke Jakarta.

Karena tidak menggantung keputusan, dirinya langsung mengambil inisiatif dan semua tim yang merupakan tim bentukkannya, memutuskan untuk mendukung FANSMU. “Itu tim saya dan saya tidak ingin menggantung hak pilih mereka. Kita putuskan bersama dukung FANSMU,” paparnya.

Baginya, usaha merebut pintu parpol dan penggalangan massa, merupakan usaha dirinya. Karena itu, dirinya tidak perlu membutuhkan komunikasi lanjutan dengan Greg Mau Bili, apalagi menunggu keputusannya. “Saya sendiri yang tahu semua perjuangan kami. Sudahlah saya tidak mau bongkar semua,” tandasnya.

Tagline GESER tambahnya, bisa dipakai dirinya, karena dirinya merupakan bagian dari GESER. Lagi pula, tagline GESER tidak ada hak paten, sehingga dirinya tidak boleh menggunakkannya.

Pada bagian akhir, dia meminta semua pihak, termasuk Greg Mau Bili untuk tidak mempolemikan dukungannya, sebab itu merupakan hak pribadi dan tim yang dibentuknya.

Diberitakan sebelumnya, Gregorius Mau Bili mengatakan, keputusan mendukung Pasangan FANSMU adalah inisiatif pribadi, Servas Manek.
Paket Gregorius Mau Bili Fernandes-Servas Manek dengan Tagline GESER, tidak pernah memutuskan untuk mendukung paket FANSMU.

“Secara paket, kita tidak pernah bahas dan putuskan untuk mendukung paket FANSMU,” ujar Bakal Calon Bupati Belu, Gregorius Mau Bili Fernandes, yang gagal mendapatkan pintu, ketika dihubungi kilastimor, Selasa sore tadi.

Dijelaskan, sejak bulan Juli lalu, pihaknya meminta kepada Servas Manek selaku pasangannya untuk melakukan evaluasi dan rencana bertemu dengan tim di atambua.

Namun Servas Manek katanya, tidak merespon bahkan langsung ke Atambua secara sendiri-sendiri. Karena itu, pernyataan waktu deklarasi dengan FANSMU, atas nama pribadi Servas Manek, bukan Paket Greg-Servas. “Bukan atas nama paket Greg-Servas. Kita tidak pernah dibicarakan dan diberitahukan kepada saya,” tegasnya.

Ditambahkan, Itu semata pendapat pribadi Servas. Karena itu, dia meminta berbagai pihak tidak membawa nama Gregorius Mau Bili, dalam memberikan dukungan kepada paket tertentu, termasuk FANSMU.

“Saya harap nama saya tidak dibawa untuk kepentingan dukungan untuk paket tertentu,” tutupnya. (fed)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top