POLITIK

TABE Prioritas Bangun Pertanian dan Infrastruktur

BETUN, Kilastimor.com-Paslon Bupati/wakil Bupati Malaka dari paket TABE jika dipercaya dan dipilih rakyat, akan memprioritaskan penbangunan infrastruktur jalan dan jembatan serta pembangunan pertanian sebagai nadi perekonomian Malaka. Infrastruktur penting yang perlu dibangun adalah pembangunan kembali Jalan Wemer dan pembangunan tanggul sepanjang DAS Benenain guna menyelamatkan warga dari banjir bandang Benenain. Selain itu, akan dilakukan pembangunan pertanian Malaka, sehingga menjadi wilayah yang surplus dibidang pangan.
Hal itu dikatakan Calon wakil Bupati Malaka, Benny Chandradinata saat melakukan dialog dalam pertemuan terbatas dengan warga di Desa Laleten-Kecamatan Weliman-Kabupaten Malaka hari ini.

Taolin Ludovikus

Taolin Ludovikus

“Jalan Wemer harus dibangun kembali karena sangat berpengaruh terhadap roda ekonomi masyarakat. Kalau jalan itu kembali dibangun maka bisa menekan harga penjualan kebutuhan pokok rakyat di Malaka. Penanganan pembangunan tanggul DAS Benenain harus dibangun supaya menyelamatkan warga dari tenjangan banjir bandang Benenai. Kita dari partai Gerindra memiliki anggota DPR RI yang terpilih dari wilayah Malaka, Farry Francis yang juga sebagai Ketua Komisi V DPR RI yang membidangi infrastruktur sudah komitmen untuk membangun di Malaka. Kelanjutan pembangunan jalan strategis Nasional dari Umasukaer-Nurobo tetap menjadi agenda prioritas yang perlu diselesaikan pembangunannya jika TABE dipercaya rakyat,” ujarnya.

“Kita melalui jalur partai Gerindra sudah melakukan pembicaraan dengan Pak Farry di Jakarta dan beliau sangat responsip membantu rakyat Malaka. Kita memiliki jaringan kerja hingga pusat dan pak Farry Francis sebagai Ketua Komisi V DPR RI yang menangani bidang infrastrukur wilayah sangat komit dengan rencana ini. TABE juga sangat komit membangun pertanian Malaka karena dari aspek potesi kita memiliki daerah irigasi Malaka dan luas lahan sawah yang sangat luas. Malaka harus surplus pangan di NTT. Kita harus lebih prioritaskan kebutuhan pokok rakyat supaya bisa sejahtera dan tidak kekurangan pangan,” tandasnya. (oni)

Baca Juga :   Demokrat NTT Pastikan Tidak Ada Ketua DPC Terlibat dalam Rencana KLB Abal-abal
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top