POLITIK

TABE Utamakan Dialog Santun

BETUN, Kilastimor.com-Bakal Calon Bupati Malaka, Taolin Ludovikus dengan tagline TABE, bertekad mewujudkan pilkada damai, dengan cara membangun dialog santun dengan cara tidak mencederai paket lain. Tim kerja diminta tetap membangun dialog santun dengan konstituen dan tidak menjelek-jelekkan paket lain sehingga tetap terbina hubungan baik dengan semua paket, dan kualitas pemilukada tetap dijaga.
Penegasan itu disampaikan balon Bupati Taolin Ludovikus kepada wartawan sore tadi.

Taolin Ludovikus

Taolin Ludovikus

“Kita minta kepada semua tim kerja paket TABE supaya tetap memelihara situasi keamanan di Malaka dengan membangun komunikasi yang santun dengan konstituen. Dalam dialog sebaiknya hanya memperkenalkan paket dan program kerjanya dan tidak perlu menjelek-jelekkan figur atau paket lain. Kita perlu ingatkan masalah itu supaya semua tim kerja yang bekerja untuk TABE tetap bekerja dalam koridor sosialisasi paket dan program kerja paket, dan tidak usah menyinggung paket atau kandidat lainnya supaya tidak menimbulkan masalah baru menjelang pilkada,” tuturnya.

TABE katanya, tetap bersaing dengan cara-cara sehat dan tidak menyerang paket lain dengan kampanye hitam. Kalau ada yang buat seperti itu atas nama tim kerja TABE, maka patut dicurigai karena dia bukan tim kerja paket TABE. Persaingan untuk merebut simpatisan merupakan hal biasa dalam urusan politik, tetapi hal itu perlu dilakukan dengan cara-cara santun sehingga tidak memicu konflik horisontal di masyarakat akar rumput,” bilangnya.

Baca Juga :   Lagi, Warga Belu Serahkan Peluru dan Granat ke Kodim

TABE sudah komit untuk memberikan yang terbaik dalam penyelenggaraan pilkada Malaka yang perdana ini. Bagaimanapun setiap figur dan paket serta seluruh tim kerjanya perlu memiliki komitmen itu, sehingga kualitas demokrasi di Malaka bisa dijadikan contoh, untuk pelaksanaan pilkada pada waktu-waktu mendatang. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top