POLITIK

Tiga Pasangan Lolos Sebagai Cabup/Cawabup Belu

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menetapkan tiga calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu periode 2016-2021, Senin (24/8/2018) tadi pagi.

Pleno penetapan calon oleh KPU Belu Senin Pagi tadi

Pleno penetapan calon oleh KPU Belu Senin Pagi tadi

Tiga pasangan bakal calon telah melengkapi syarat dan ditetapkan sebagai calon Bupati-Wakil Bupati ang yang akan mengikuti pemilihan Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah serentak pada tanggal 9 Desember 2015 mendatang.

Ketua KPU Belu A. Marthins Bara Lay menyampaikan hal itu kepada media usai rapat pleno penetapan KPU, Senin (24/8/2015).

Ketiga calon yang dinyatakan memenuhi syarat yakni, pasangan Willybrodus Lay-J.T Ose Luan (Sahabat), Falentinus Pareira-Cyprianus Temu (Fansmu) dan Ventje J.R Abanit-Bona Bowe (Venna).

“Ketiga pasangan ini dinyatakan telah memenuhi syarat dan ditetapkan dalam pleno KPU,” ucap A. Marthin Bara Lay dalam pleno penetapan tadi pagi.

Lanjut Lay, besok tanggal 25 Agustus akan dilakukan rapat pleno penetapan nomor urut bagi tiga calon Bupati-Wakil Bupati Belu. Disampaikan juga, tanggal 26 Agustus batas terakhir laporan dana kampanye hingga pukul 18.00 wita.

“Tanggal 27 akan dilakukan tahapan awal kampanye di Balu dengan ikrar dan pawai perkenalkan peserta Bupati-Wakil Bupati Belu,” jelas dia.

Usai membacakan penetapan tiga calon Bupati-Wakil Bupati, acara dilanjutkan dengan penyerahan berita acara oleh KPU ke masing-masing utusan tim paket tersebut dan Panwaslu Belu disaksikan Kapolres Belu.

Baca Juga :   Pleno Penetapan Cabup/Cawabup Terpilih, KPU Belu Tunggu Surat dari MK

Untuk diketahui, pasangan Falens Pareira (Fans_Mu) dengan tagline NKRI didukung Partai NasDem dan PDI Perjuangan dengan enam kursi. Pasangan Willybrodus Lay-J.T Ose Luan dengan tagline Sahabat didukung Partai Demokrat, PAN, Gerindra dan Golkar dengan 15 kursi.

Sementara pasangan Ventje J.R Abanit-Bona Bowe dengan tagline Venna didukung Partai Hanura, PKS dan PKB dengan enam kursi. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top