POLITIK

Tiga Paslon Bupati/Wakil Bupati Belu Kantongi Nomor Urut

ATAMBUA, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Belu menetapkan nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Belu periode 2016-2021.

Adapun hasil penetapan itu antara lain, pasangan Falentinus Pareira-Cyprianus Temu dengan tagline FANS_MU mendapat nomor urut 1, Pasangan Willybrodus Lay-JT. Ose Luan dengan tagline SAHABAT mendapat nomor urut 2, sedangkan pasangan Ventje JR. Abanit-Bona Bowe dengan tagline VENNA mendapat nomor urut 3.

Tampak tiga Pasangan Cabup/Cawabup Belu memegang nomor urutnya masing-masing.

Tampak tiga Pasangan Cabup/Cawabup Belu memegang nomor urutnya masing-masing.

Penetapan nomor urut tiga calon Kepala Daerah-Wakil Kepala Daerah itu ditetapkan melalui rapat pleno terbuka pengundian nomor urut oleh KPU, Selasa (25/8/2015).

“Hari ini satu tahapan penetapan nomor urut paslon Bupati-Wakil Bupati Belu sudah kita laksanakan, setelah melalui rapat pleno terbuka,” ucap Ketua KPU Belu, A.Martins Bara Lay.

Setelah penetapan nomor undian ini, maka bisa tahu dengan jelas nomor urut ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Belu. “Penetapan nomor ini melalui demokrasi. Kondisi aman ini dipertahankan sampai dengan pemilu hingga perhitungan dan penetapan akhir,” harap Bara Lay.

Terpisah Calon Bupati Falens Pareira mengatakan, paket FANS-MU mendapat nomor urut 1 dan nomor itu merupakan nomor utama. Dirinya mengajak seluruh relawan Fans-Mu agar bersama-sama mengawal jalannya penyelenggaraan ini. “Sehingga pada ahirnya tidak ada pihak satupun yang dikambinghitamkan,” ucap dia.

Willy Lay menuturkan, paket SAHABAT mendapat mendapat nomor urut dua, yang mana merupakan nomor manis. Sebab menurut dia, angka dua identik dengan manusia itu diciptakan berpasang-pasangan, kalau hanya sendiri maka tidak sempurna. “Nomor dua ini karena kita diciptakan berpasang-pasangan, jadi dua itu satu hati,” jelas Cabup itu.

Baca Juga :   Lembaga Masyarakat Diminta Bersinergi Cegah Kekerasan dan Trafficking Terhadap Perempuan

Sementara Cabup Ventje Abanit paket VENNA menyampaikan nomor urut 3 yang didapat paketnya merupakan nomor metal anak muda. Diharapkan semua proses dapat berjalan dengan lancar. “Boleh ada 3 nomor, mari kita dukung yang satu nomor yakni nomor metal nomornya anak muda,” ucap dia. (yan)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top