RAGAM

Tingkatkan Semangat Juang dan Nasionalisme, Pemkab Malaka Gelar Gerak Jalan

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Kabupaten Malaka mengapresiasi pelaksanaan Gerak Jalan yang diikuti siswa dan pelajar se Kabupaten Malaka. Kegiatan seperti itu dapat membangkitkan semangat juang dan pemahaman siswa terhadap nilai-nilai proklamasi kemerdekaan RI.
Penegasan itu disampaikan Penjabat Bupati Malaka, Donatus Bere saat membuka perlombaan gerak jalan bagi siswa/I SD dan SMP di Lapangan Umum Haitimuk-Kecamatan Weliman siang tadi.

Donatus Bere

Donatus Bere

“Kita lihat peserta gerak jalan bagi siswa SD dan SMP diikuti siswa yang masih berumur dibawah 14 tahun, namun smangat untuk memahami dan menghayati proklamasi cukup tinggi. Pemkab Malaka memberikan apresiasi bagi pelaksanaan kegiatan ini dan diharapkan dipertahankan dan dilanjutkan pada tahun-tahun mendatang,” sebutnya.

Pemkab Malaka katanya, memberikan apresiasi juga bagi bapak dan ibu guru yang memberikan perhatian untuk pelaksanaan gerak jalan 8 km bagi siswa SD dan SMP. Kegiatan seperti ini sangat positif sehingga perlu dipertahankan dan dikembangkan di masa mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Gerak Jalan, Albert Klau dalam laporannya mengatakan kegiatan gerak jalan dimaksudkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun 2015. ” Kegiatan gerak jalan tahun ini dilaksanakan dua hari berturut-turut. Pertama bagi siswa/I SD putra/i dan Siswi SMP dengan jarak tempuh 8 km dimulai dari lapangan umum Haitimuk dan finishnya di depan rumah jabatan Camat Malaka Tengah di Betun. Besok, kegiatan yang sama akan dilaksanakan bagi Siswa SMP Putra, Siswa/i SMA putra putri sepanjang 17 Km dengan titik start di Pertigaan jalan di Lawain-Desa Umalor-Malaka Barat, dan finishnya di depan rumah jabatan camat Malaka Tengah di Betun,” tuturnya.

Baca Juga :   Harga Beras di Malaka Melambung Hingga Rp 12 Ribu Per Kilo

“Hari ini peserta lomba gerak jalan sebanyak 108 regu terdiri dari 60 regu SD Putra/i dan 48 regu SMP Putri,” paparnya. (oni)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top